Prajurit Harus Pahami Tugas-Tanggung Jawab Amankan Pemilu

0
15

PEKALONGAN – Jelang Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif pada tanggal 17 April 2019, Kodim 0710/Pekalongan menggelar Apel Kesiapsiagaan yang bertempat di lapangan mataram Kota Pekalongan, Senin (15/04/2019).

Apel kesiapsiagaan dipimpin oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan di ikuti seluruh prajurit Kodim 0710/Pekalongan. Pada kesempatan tersebut Dandim Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan arahan dan penekanan kepada para prajurit berkaitan dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi pemilu dan pileg 17 April mendatang

Menurut Letkol Arfan, perlunya semua prajurit memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam mengawal jalannya pemilu agar bisa berjalan aman damai dan lancar.

“ Semua prajurit harus memahami dan mengerti betul akan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan yang dibebankan, pelajari buku saku netralitas prajurit, dan waspadai potensi-potensi kerawanan yang ada di wilayah masing-masing,” tegas Dandim.

Ditambahkan Dandim Arfan, dengan kehadiran TNI di wilayah ciptakan suasana yang aman, nyaman. Koordinasi yang baik harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna menjaga stabilitas keamanan wilayah.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here