Puting Beliung Mengamuk Di Botomulyo, Seratusan Rumah Rusak

0
27
Keterangan Foto: Sejumlah rumah rusak dan sejumlah pohon roboh di Desa Botomulyo, akibat diterjang angin puting beliung.

KENDAL – Angin Puting Beliung mengamuk di Dukuh Penjalin Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring, Minggu (14/04/2019) petang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun sekitar seratusan rumah rusak terutama bagian atas genteng bertaburan ditiup angin. Selain itu sejumlah pohon besar juga dikabarkan roboh dalam musibah itu.

Satu warga yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung, Jamian (45) mengatakan sekitar pukul 16.00 WIB terjadi hujan lebar disertai angin kencang di Dukuh Penjalin Desa Botomulyo.  Tiba kondisi semakin parah dan membuat angin semakin kencang akibatnya sejumlah atap rumah warga berterbangan.

Rumah yang mengawali kerusakan berada di RT 01,02,03,04,05,06 RW 02 dan RT 01,02,03,04 RW 01.”Kejadian begitu cepat sehingga warga tidak bisa berbuat banyak, setelah hujan dan angin reda warga baru membersihkan puing-puing genteng yang jatuh,” katanya. Dikatakan, untuk daftar warga yang mengalami musibah masih dalam pendataan pemerintah desa dan untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here