74 Emak-Emak PKK Ngampel Kulon Fashion Show Meriahkan Kartini’s Day

0
25
Keterangan Foto: Emak-Emak PKK Desa Ngampel Kulon memeriahkan fashion show Kartini’s Day.

KENDAL – Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kartini yang setiap tahun diperingati pada 21 April, Pengurus PKK Desa Ngampel Kulon Kecamatan Ngampel menggelar Fashion Show yang ikuti puluhan ibu-ibu PKK. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Ngampel  Kulon, Jumat (12/04/2019) sore. Acara yang disuport Alfamart ini, dihadiri Ketua PKK tingkat Kecamatan Ngampel, Siti Sumarni Helyudin. Satu persatu peserta tanpa canggung dan malu melenggak-lenggok menunjukan penampilan terbaik mereka.

Ketua PKK Desa Ngampel Kulon Rere Nengsih mengatakan, kegiatan ini diberi nama Fashion Show Kartini’s Day. Dikatakan ada sekitar 74 ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini. Menurut Rere sebelum dilakukan fashion show, terlebih dahulu dibacakan sejarah tentang RA Kartini dan kegigihannya salam memperjuangkan hak-hak perempuan.”Dengan mengetahui sejarah RA Kartini semoga, ibu-ibu di Desa Ngampel Kulon, mempunyai semangat menjadi ibu inspiratif minimal bagi keluarganya,” ujar Rere.

Dijelaskan, dalam fashion show ada beberapa kriteria yang dinilai juri diantaranya keluwesan dan keserasian mengenakan kebaya, kelenturan saat tampil dan sejumlah kriteria lainya.”Meski kami tinggal di desa namun tidak kalah dengan masyarakat kota, kami selalu menjaga silaturahim dan melaksanakan program PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Ketua PKK Kecamatan Ngampel, Siti Sumarni Helyudin mengatakan sangat mensuport kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan keakraban antar anggota PKK Desa Ngampel Kulon dan sebagai bentuk kecintaan terhadap jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan rakyat Indonesia.

Kades Ngampel Kulon Gatot Muharjo SE MM mengatakan kegiatan itu sangat positif. Dikatakan, sebagai pemerintah desa pihaknya sangat mendukung fan mensuport setiap kegiatan PKK Desa Ngampel Kulon yang positif.semoga kegiatannya lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here