Ganjar: Banjarnegara Paling Banyak Belum Memiki Jamban Sehat

0
8
Keterangan Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan bantuan untuk warga Kendal.

KENDAL – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan Gubernur tahun 2019 dan melakukan silaturahmi dengan penerima bantuan tahun 2018, di Pendopo Kabupaten Kenda, Kamis (11/04/2019). 

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kendal, para kades , organisasi kemasyarakatan serta para mahasiswa dan siswa-siswi di Kabupaten Kendal. Bantuan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah, diantaranya Hibah ABPD tahun anggaran 2019 kepada 2 Pesantren, bantuan RTLH renovasi gedung, pemberian kartu Jateng Sejahtera dan pembangunan 200 unit jamban sehat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan pembangunan jamban dinilai penting, karena selain penanggulangan kemiskinan faktor kesehatan juga turut diperhatikan dengan membuat Open Difecation Free (ODF). Dikatakan, semua bergerak untuk dapat memberikan kesehatan di setiap Kabupaten, maka setidaknya bisa membuat 100% ODF dan menjadi modal untuk hidup sehat. “Terlebih dengan adanya jamban sehat masuk dalam salah satu kategori Penanggulangan kemiskinan,” ujarnya.

Dijelaksan, saat ini di Jawa Tengah masih terdapat beberapa daerah yang belum 100% ODF, salah satunya yaitu Banjarnegara sebagai daerah yang paling banyak masyarakat belum memiliki jamban sehat. (ZMR/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here