Kendal Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Karang Taruna Open Championship Tingkat Jateng

0
110

KENDAL – Kabupaten Kendal berhasil menjadi juara ini Kejuaraan Pencak Silat Karang Taruna Open Championship Tingkat Jateng yang diselenggarakan di Gedubg Serba Guna Pemalang, Kamis-Minggu (4-7/05/2019). Kejuaraan diikuti sekitar 500 atlet dari berbagai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pemerintah Daerah (PPLOPD) di Jateng.

Ketua PSHT Teratai Kabupaten Kendal, Supriyadi SH MH mengatakan Kabupaten mengikuti kejuaraan Pencak Silat Karang Taruna Open Championship tingkat Jateng di Pemalang. Kabupaten melalui PPLOPD yang dikelola Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mengirim sejumlah atlet pencak silat yang sudah diseleksi yang kebetulan 100 persen atlet tersebut berasal dari PSHT Teratai Kendal.”Sebelumnya PPLOPD sudah melakukan seleksi atlet dari berbagai, untuk atlet pencak silat 100 persen dari PSHT Teratai, yang kemarin maju di Pemalang,” jelasnya.

Dikatakan PPLOPD dikelola Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kendal untuk semua Cabor diantaranya pencak silat. Dijelaskan, atlet yang bisa masuk PPLOPD harus mempunyai kualifikasi tingkat daerah. Dijelaskan, ada empat kategori yaitu usia dini untuk level SD  dapat 1 emas, pra remaja usia SMP mendapat 5 emas dan 1 perunggu, level remaja atau SMA mendapat 5 emas dan 1 perunggu dan kelas dewasa dapat 6 emas.”Total Kendal meraih 17 emas dan 2 perunggu sehingga menjadi juara umum,” jelasnya.

Supriyadi menjelaskan, meski kejuaraan ini bukan ajang prestasi yang di selenggarakan KONI, namun bagi PSHT Teratai Kabupaten Kendal, ini untuk mengetahui hasil latihan fan evakuasi atlet selama ini dilaksanakan.

Ditambahkan, meski kgiatan ini tidak dibiayai oleh KONI Kabupaten Kendal, PSHT Teratai Kendal selalu komitmen mengikuti kejuaraan dan alhamdulilah hasilnya luar biasa.”Paska kejuaraan ini, atlet-atlet akan terus digembleng untuk bisa maju mewakili Popnas dan sudah ada 1 atlet yang mewakili Popnas dan kita tergerak ada yang masuk ke atlet PON,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here