Kaki Blorong Meluap, Dua Kecamatan Terendam Banjir

0
17

KENDAL – Curah hujan tinggi di daerah Kendal atas, Rabu (03/04/2019) malam mengakibatkan Kali Blorong meluap, Kamis (04/04/2019). Akibatnya sejumlah desa di dua kecamatan yaitu Brangsong dan Kendal terendam banjir. Ketinggian banjir mulai 30-40 cm dan kondisi terkini banjir terus meningkat dan Meluas ke sejumlah desa dan kecamatan lain.

Kali Blorong sendiri terletak diantara tiga Kecamatan Kendal, Ngampel Brangsong setiap tahunnya sering meluap dan mengakibatkan banjir di wilayah Kecamatan Kendal dan sekitarnya.

Saryani warga Candiroto mengatakan banjir mulai memasuki pemukiman di wilayah Kelurahan Candiroto diperkirakan mulai pukul 05.00 WIB, saat akan berangkat ke Masjid untuk jamaah sholat subuh di jalan depan masjid masih kering belum ada air. “Selesai jamaah subuh, saya turun dari masjid saya kaget dijalan sudah banyak air padahal pas berangkat belum ada,” ujarnya.

Dikatakan, sekitar pukul 05.55 WIB ketinggian air di Kelurahan Candiroto sekitar 30-40 cm dan terlihat ketinggian air terus bertambah naik secara perlahan. Akibat dari banjir yang melanda di wilayah tersebut, banyak para pedagang yang ingin membawa dagangannya ke pasar, membatalkan untuk berangkat. Pedagang memilih untuk di rumah mengantisipasi banjir yang semakin naik agar dapat menyelamatkan barang-barang miliknya.

Warga lain, Sarmadi (45) warga Srogo mengaku air masuk ke rumahnya menjelang pagi. Dikatakan, air terus meninggi dan meluas di beberapa desa lain.”Semoga daerah atas tidak ada hujan lagi sehingga air segera surut,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here