Untuk Menghindari Kesalahan Saat Tugas, KPPS Sudipayung Diberi Pembekalan

0
98
Keterangan Foto: KPPS Desa Sudipayung dilantik dan diberi pembekalan.

KENDAL – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan pelantikan dan pembekalan kepada anggota KPPS Desa Sudipayung di Balai Desa Sudipayung, Senin (01/04/2019) malam pukul 20.00-23.30 WIB.

Ketua PPK Ngampel Slamet Riyadi meresmikan dan melantik anggota KPPS  Sudipayung serta memberikan pembekalan, pengarahan kepada KPPS Sudipayung. Diharapkan pembekalan bertujuan agar saat hari pencoblosan tidak ada kendala dan bisa terlaksana sesuai apa yang diharapkan.

Slamet Riyadi mengatakan, tugas KPPS itu beda dengan pelaksanaan di lapangan, karena Kpps 2 dan 3 satu meja mendampingi ketua untuk membantu menghitung hasil suara. Dipastikan nanti saat penghitungan suara, kalau ada ynga tidak sesuai KPPS 3 wajib menegur,”Semoga semua anggota KPPS menjalankan amanat dan tanggung jawabnya dengan baik,” ujarnya.

Dikatakan, anggota KPPS harus bisa memahami apa yang di sampaikan dan bisa menjalankan tugasnya masing-masing dengan maksimal,”Semoga apa di sampaikan tadi bisa di pahami dan bisa mensosialisasikan ke masyarakat agar bisa terlaksana pemilu yang sejuk, aman dan damai,” harapnya.

Kades Sudipayung Kecamatan  gampel Sutono mengatakan, untuk menjaga keamanan pemilu nanti, pemahaman bersama dan butuh ketelitian dan kondisi aman agar pemilu berlangsung lancar,”Jangan sampai ada kesalahan yang dianggap sepele tapi akhirnya menjadi masalah besar,” katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat bersosialisasi untuk menjaga keamanan agar pemilu nanti bisa terlaksana dengan baik dan sukses,”Ajak masyarakat berbondong-bondong untuk memenuhi hak pilihnya masing-masing,” imbuhnya. (ZMR/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here