Aliansi Pemuda Kendal, Gelar Aksi Dukung KPU

0
18
Keterangan Foto: Aliansi Pemuda Kendal gelar aksi mendukung KPU.

KENDAL – Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Kendal mebggelar aksi damai mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan tahapan pemilu sesuai aturan yang berlaku. Aksi berlangsung tertib dan baik di halaman KPU Kendal, Senin (01/04/2019). KPU Kendal diminta tetap melaksanakan tahapan Pemilu sesuai rencana yang ada.

Aksi damai ini sebagai bentuk dukungan terhadap KPU untuk tetap melaksanakan tahapan pemilu dan menolak intervensi dan ancaman pihak manapun yang tidak percaya dengan kinerja KPU.

“Aksi ini dilakukan setelah pernyataan mantan Ketua PAN Ammin Rais yang akan menggeruduk KPU jika terjadi kecurangan dan pasangan yang didukung kalah.  Pemuda Kendal siap mendatangkan massa jika ada ancaman dari pihak yang akan menggeruduk KPU,” jelas Frizal Firman, kordinator aksi.

Ditambahkan, permasalahan pemilu sewajarnya diselesaikan melalui jalur hukum bukan mengancam akan mendatangi KPU dan melakukan intervensi. “Indonesia adalah negara hukum sehingga permasalahan yang ada diselesaikan secara hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Amin Toying yang meminta KPU Kendal tidak takut dan tetap melaksanakan tahapan pemilu yang sudah terjadwal.”Kami mendukung KPU dan melawan semua intervensi pihak manapun yang meragukan kinerja KPU,” jelasnya.

Anggota KPU Kendal Devisi Hukum Rinto Wardoyo mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Aliansi Pemuda Kendal.”Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ujarnya.  

Sementara itu Ketua KPU Kendal, Hevi Indah Oktaria mengatakan sebagai penyelenggara Pemilu tetap menggunakan undang-undang yang ada untuk bisa melaksanakan tahapan pemilu. “Dukungan dari sejumlah elemen masyarakat ini menandakan bahwa warga meninginkan pemilu yang aman dan damai,” tegasnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here