PCNU Siap Launching Website,Acara Dikemas Ngopi Bareng Gus Ulil

0
54

KENDAL – Selama ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kendal telah mempunyai website resmi bernama pcnukendal.id. Selain itu, beberapa banom seperti lazisnu, pergunu, dan lainya juga mempunyai website sendiri-sendiri.

Pada akhir tahun 2018, muncul pemikiran untuk mengintegrasikan berbagai website tersebut menjadi satu kesatuan yang kemudian disepakati bernama pcnukendal.com

Setelah melalui tahapan sinkronisasi dan integrasi melalui pembenahan dan penyempurnaan, website yang mengusung tagline “Dakwah Digital Rahmatan lil “Alamin” tersebut akan di-launching resmi Sabtu, 30 Maret 2019 yang dirangkai dengan bahtsul masail.

Menurut Ketua Panitia, H Moh Fatkhurahman, Bahstsul Masail akan membahas isu terkini dari perspektif hukum Islam yang diikuti kurang lebih 100 orang perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) kecamatan se-Kabupaten Kendal. Acara akan dimulai pada 13.00 WIB di Tirto Arum Baru Kendal.

Pukul 16.00 – 17.00 WIB Panitia bekerjasama dengan Radio Swara Kendal FM merencanakan akan menggelar dialog di Radio Swara Kendal FM dengan topik “Dakwah Ramah Rahmatan lil Alamien” dengan menghadirkan KH Ulil Abshar Abdalla bersama Panitia. Seusai pengajian online juga akan digelar dialog dengan topik “Dakwah Digital di Era Mileneal” bareng Gus Ulil dan Prof Mudjahirin Thohir.

Setelah maghrib, pukul 18.30, acara dilanjutkan di Lapangan Futsal Tirto Arum Baru Kendal, dengan menampilkan akustik Group Paradoks oleh Lembaga Seni Budaya (Lesbumi) NU Kabupaten Kendal.

Setelah sholat isya’ berjamaah, acara dilanjutkan kembali pukul 19.30 wib dengan launching website dan kopi darat (KOPDAR) ngaji ihya online bareng KH. Ulil Abshar Abdalla, atau yang lebih dikenal dengan Gus Ulil, menantu KH. Musthofa Bisri Rembang.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama (LDNU) Kabupaten Kendal Moh Muzakka menyampaikan, pemilihan Gus Ulil untuk ngaji bareng ini disamping memperkenalkan media dakwah online bagi kaum santri yang biasanya menggunakan ngaji bertatap dalam satu tempat saja, tetapi ngaji Online dapat diikuti oleh santri dari berbagai lokasi. Ini penting bagi santri di era milenial untuk berdakwah dengan kesantunan “Gus Ulil ngajinya juga salah satu kitab kuning yang diajarkan di pesantren yakni Ihya Ulumuddin. Harapannya, Gus Ulil dapat memberikan pemaknaan mendalam terhadap kitab tersebut mengingat beliau juga seorang akademisi,” tambah Muzakka.

Acara ini bersifat terbuka dan gratis untuk masyarakat dari berbagai kalangan dan lintas usia. Hal ini menjadi kesempatan emas bagi penikmat Ngaji Ihya’ Online Gus Ulil, karena bisa mendengarkan dan bertemu langsung dengan beliau dalam pengajian yang sudah dimulai sejak tahun 2017 tersebut.

Selain website pcnukendal.com, PCNU Kendal juga mempunyai berbagai media sosial yang selalu menampilkan rilis terbaru dari pcnukendal.com, quote bermanfaat dari berbagai tokoh, dan video-video pengajian terbaru.

Media sosial itu antara lain berupa facebook (NU Kendal Online), instagram (@nukendalonline), twitter (@nukendal_online), dan youtube (NU Kendal Online).

Acara juga akan berlabgaung live di akun facebook NU Kendal. Bagi yang ingin menghadiri acara bisa langsung datang ke lokasi. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengubungi H. Moh Fatkhurahman (081325182018) atau Husain Ghulamul Haqqi (081326300049). (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here