Disporapar Lakukan Pembinaan Pelaku Musik Di Kendal

0
69

KENDAL – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengadakan pembinaan ekonomi kreatif di bidang musik kepada masyarakat dan pelaku ekonomi kreatif khususnya yang berada di wilayah Kecamatan patebon. Kegiatan berlangsung di Cafe Borjuis Patebon, Jum’at (29/03/2019).

Disporapar mendatangkan nara sumber dari STIEPARI dangan materi solusi musik untuk membangkitkan semangat kepada masyarakat untuk berkreatif kaitannya dengan musik, khususnya para ekonomi kreatif.

Eko Subagyo Kabit Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar mengatakan, dengan bermusik tidak harus dengang biaya atau modal yang besar, cukup pake Ketipung saja sudah bisa bermusik dan bisa menghibur kepada masyarakat,”Mudah-Mudahan masyarakat bisa menumbuh kembangkan ekonomi kreatif dalam bidang musik,” katanya.

Kasi Pariwisata dan Ekonomi kreatif Disporapar Vivin Erawati menyampaikan, di Kendal sendiri ada 16 investor ekonomi kreatif, salah satunya musik pertunjukan. Dikatakan, tujuan diadakan pembinaan ini agar para pelaku ekonomi kreatif bisa berkembang, selama ini banyak potensi yang menjadi unggulan di Kendal yaitu kuliner, musik, fashion.”Untuk musik sendiri jarang di adakan pembinaan, yang sering dapat pembinaan itu di bidang kuliner, maka dari itu kami memberikan pembinaan agar bisa lebih bisa mengembangkannya,” jelasnya.

Ditambahkan, sekarang ini ekonomi kreatif menumpang pada sekian sektor pariwisata,”Untuk tahun ini pembinaan kita ada 4 sektor, kuliner, sovenir, musik pertunjukan, Digital Marketing, Foto dan Video Grafis,” terangnya.

Saja satu peserta Mahyum warga Sudipayung mengatakan, sangat senang dengan adanya pembinaan seperti ini. Dikatakan, jarang-jarang ada pembinaan dari pemkab terkait seni musik”Yang sering ada pembinaan itu kuliner dan pariwisata, sekarang musik juga dibina sehingga kami sebagai pelaku musik sangat senang karena sudah diperhatikan,” terangnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here