Buaya Kali Blorong Jadi Koleksi Baru Bonbin Mangkang

0
58

KENDAL – Buaya muara yang berhasil ditangkap warga di Kali Blorong Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, diambil petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah untuk dijadikan koleksi baru di Kebon Binatang (Bonbin) Mangkang.

Kepala Desa Turunrejo Abdul Mufid menghimbau kepada warganya agar tetap waspada dikarenakan dugaan masih adanya buaya lain yang ada di Kali Blorong.”Saya himbau warga tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya buaya dan tetap untuk melakukan penangkapan buaya lagi dengan cara dipancing,” katanya.

Petugas BKSDA Semarang, Rimbawanto mengatakan, setelah mendapat kabar ada buaya ditangkap warga di Kali Blorong, BKSDA Semarang langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan upaya penangkapan. ”Berhasil ditangkap, buaya sempat disimpan di warung warga dan ahirnya dibawa BKSDA Semarang untuk dijadikan koleksi Bonbin Mangkang,” ujar Rimbawanto, Kamis (28/03/2019).

Rimba menyampaikan rasa terima kasih kepada warga setempat yang telah berhasil menangkap buaya muara tersebut.”Saya menyampaikan terima kasih kepada warga atas tertangkapnya buaya dengan panjang 185 centimeter dan sesuai instruksi dari pimpinan, buaya ini langsung kita bawa ke Taman Marga Satwa Mangkang,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here