Musrenbang RKPD 2020, Penentu Arah Pembangunan Pemkab Kendal

0
7

KENDAL – Pemkab Kendal menggelar Musyawarah Rencana Kerja Pembanhuanan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kendal tahun 2020. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Kendal akan berlangsung selama dua hari Senin-Selasa, dengan tema “Mewujudkan Kendal andiri 2020” (25-26/3/2019).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo mengatakan melalui Musrenbang diharapkan bisa bersinergi dengan APBD yang disusun bersama, seperti penanggulangan kemiskinan, secara umum pemprov mengalami peningkatan 5,2 persen dari tahun kemarin dari 3 persen meningkat menjadi 5.2 persen. Yang diutamakan  yaiti penanggulangan kemiskinan yang audah mencapai 9,8 persen, untuk pembangunan ada 8 titik dan di tahun ini meningkat mencapai 4,5 persen,”Kami berharap ada peningkatan kedepan dalam pembangun jangka panjang,” katanya.

Ketua DPRD Kendal Prapto Utono S,sos menyampaikan, untuk mewujudkan kinerja pembangunan Daerah yang sigsimatif, terarah, terpacu dan menyeluruh harus ada perubahan maka Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini sedang menyusun RKPD 2020, selanjutnya RKPD tersebut akan menjadi pedoman dan landasan bagi penyusunan berbagai dokumen perencanaan kegiatan bagi organisasi Daerah,”APBD 2020 juga sebagai tahapan penentu arah, apakah pemerintah kedepan ada kerja proyek yang benar dalam menghadapi pantangan, permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal hingga tahun 2021,” terangnya.

Dikatakan, proses yang baik harus diawali dengan secara matang, baik dari sisi aspek mekanisme, dan sistem subsansial,”Karna dengan asas partisipatif akan mengintregasikan keinginan pemerintah dibawahannya,” jelasnya. (ZMR/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here