Korban Kecelakaan Lalu Lintas Didominasi Usia Milenial

0
7
Keterangan Foto: Belasan ribu warga Kendal mengikuti kegiatan MRSF di Alun-Alun Kendal.

KENDAL – Untuknya mengkampanyekan Hari Keselamatan dalam berkendara, Satlantas Polres Kendal Kemas kegiatan Milienial Road Safety Festival (MRSF) menjadi jalan sehat dan senam massal di Alun-alun Kendal pada Minggu (3/3) pagi. Belasan ribu warga dari Kendal ikut tumpah ruah memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan diawali penandatangan deklarasi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas oleh Forkompinda Kendal dan diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat. Selanjutnya dilakukan pemotongan balon udara dan disambung jalan sehat kemudian senam bersama.

Kasatlantas Polres Kendal. AKP Edy Sutrisno mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para kaum milenial untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan tertib berlalu lintas. Dikatakan, deklarasi itu juga mengajak masyarakat ikut serta dalam kampanye menuju kabupaten Kendal tanpa adanya kecelakaan.”Saat ini korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh generasi milenial. Maka dari itu kami mengajak para kaum milenial untuk ikut dalam upaya mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas,” ujarnya.

Dijelaskan, sebelumnya Satlantas juga telah mengampanyekan safety riding di beberapa SMA di Kendal dan di tempat yang menjadi pusat perhatian masyarakat.”Harapannya dengan kegiatan ini angka kecelakaan dan jatuhnya korban menjadi menurun,” ungkapnya.

Seorang peserta jalan sehat, Novita (17) mengatakan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dirinya agar selalu mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas pada saat berkendara. Dikatakan, dirinya akan selalu mengenakan alat keselamatan dan perlengkapan berkendara.”Banyak kecelakaan yang terjadi dan korbannya rata-rata usia milenial yakni usia produktif. Maka dari itu perlu kegiatan ini agar kaum milenial tidak semakin banyak yang menjadi korban kecelakaan,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here