PHRI-Kadin Kendal Salurkan Bantuan Ke Taruman

0
78
Keterangan Foto: Perwakilan Pengurus PHRI dan Kadin Kendal memberikan bantuan ke lokasi korban kebakaran di Dukuh Taruman Desa z Singorojo.

KENDAL – Bencana kebakaran 35 rumah di Dukuh Taruman Desa Singorojo Kecamatan Singorojo mengundang keprihatinan dan kepedulian banyak pihak. Diantaranya para Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kendal. 

Dua organisasi pengusaha ini terpanggil untuk meringankan derita yang dialami para korban. Sebagai bentuk empati, perwakilan pengurus PHRI dan Kadin Kabupaten Kendal mendatangi lokasi dan membeikan bantuan, Kamis (28/02/2019) sore hingga malam.

Koordinator pengurus PHRI dan Kadin Kabupaten Kendal mendatangi lokasi ddan membeikan bantuan Agus Budi Darmawan dan Sri Sarwo Utomo mengatakan, pihaknya datang membawa banyuan yang dibutuhkan para korban yaitu sembako, tas yang berisi perangkat sekolah dan uang tunai.”Bantaun ini dari PHRI dan Kadin diberikan bentuk meringankan beban para korban,” ujarnya Budi.

Keterangan Foto: Agus Budi Darmawan dan Sri Sarwo Utomo menerima tanda terima bantuan setelah didata.

Dikatakan, kondisi para korban sungguh memprihatinkan, sedikitnya 35 rumah korban terbakar baik yang rata dengan tanah maupun yang terbakar sebagian. Pihaknya bersyukur, ternyata banyak dari organisasi kemasyarat maupun pribadi hang datang ke lokasi untuk memberikan bantuan.“Alhamdulillah semangat saling tolong-menolong masyatakat dan warga Kendal masih bagus,” jelasnya.

Semantara Kepala BPBD Kabupaten Kendal Wiwit Andariyanto mengatakan, sangat berterima kasih atas banyuan yang diberikan PHRI dan Kadin. Dikatakan, pemerintah melalui pihak terkait termasuk BPBD juga sudah melakukan tanggap darurat dan memenuhi kebutuhan dasar para korban.”Semoga yang dilakukan PHRI dan Kadin akan menjadi contoh organisasi lain untuk turun tangan memberikan bantuan kepada korban,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here