PDAM Tirto Panguripan Raup Laba Rp 7,2 M

0
16
Keterangan Foto: Dirut PDAM Tirto Panguripan Kendal H Agus Tri Suharyono SE MM memberikan tumpeng kepada direksi yang baru saja pensiun.

KENDAL – PDAM Tirto Panguripan berhasil meraup untung sebesar Rp 7,2 milliar di tahun 2018. Dari keuntungan itu managemen menyetor laba ke Penghasilan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 2,9 milliar. Hal tersebut disampaikan Dirut PDAM Tirto Panguripan H Agus Tri Suharyono SE MM pada puncak acara perayaan HUT ke-33 PDAM Tirto Panguripan di halaman kantor mereka yang berada di Jalan Pemuda, Selasa (27/02/2019).”Kami bersyukur kinerja PDAM terus membaik, tahun 2018 kami berhasil Jntung Rp 7,2 milliar. Dari laba itu kami setor ke PAD Rp 2,9 milliar,” jelasnya.

Agus mengatakan, saat ini PDAM tidak monopoli lagi penyaluran air bersih ke masyarakat. Dikatakan, saat ini sudah persaingan ketat seperti pamsimas maupun lembaga lain, untuk itu kedepan PDAM harus dikelola secara lebih profesional.”Meski demikian, kami sangat optimis tetap bisa menjaring pelanggan baru,” jelasnya.

Dijelaskan, pihaknya akan terus berbenah agar semakin bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Direncanakan pihaknya juga akan mengambil air dari Kali Kutho untuk suplai diolah menjadi suplai air.”Secara kantor kami juga berbenah agar karyawan nyaman dan betah bekerja sehingga menghasilkan kinerja lebih baik lagi,” jelasnya.

Staf Ahli Bidang Akonomi Abdul Salam SE MM mengatakan, kedepan PDAM harus meningkatkan kinerja agar lebih profesional untuk menyediakan air minum sehat dan merata kepada masyarakat. Dikatakan, PDAM harus lebih baik sehingga bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat.”, Semoga pengabdian dan kerja keras kita memberi manfaat bagi kita semua,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here