Diduga Konsleting, 21 Rumah-1 Mushola Di Taruman Terbakar

0
26
Keterangan Foto: 21 rumah dan 1 Mushala di Dukuh Taruman Desa Singorojo terbakar.

KENDAL – BPBD Kabupaten Kendal mendapatkan informasi awal dari media sosial, telah terjadi kebakaran hebat di Dusun Taruman Desa Singorojo, Kecamatan Singorojo, Selasa (27/02/2019). Dikabarkan sebanyak 21 rumah dan sebuah mushola ludes terbakar kejadian sekitar pukul 14.50 WIB. Akibat musibah itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 milliar lebih. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga sementara penyebabnya akibat korsleting listrik.

Salah satu saksi, Mukasirom (38) warga Dusun Taruman RT 08 RW 06 Desa Singorojo mengatakan, sekitar pukul 14.50 WIB, Iswatun (49) waega Dusun Taruman RT 04 RW 05 Desa Singorojo Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal sedang memasak dengan menggunakan kompor gas isi 3 kg dan di tinggal keluar. Kemudian Mukasirom berama Yusuf Ahmadi melihat dari dapur korban api sudah menyala.”Saya bersama korban ikut menyelamatkan barang-barang berharga, sekitar pukul 15.40 WIB petugas pemadam sampai di TKP dan berusaha memadamkan api yang sudah membesar,” ujarnya.

Dikatakan, karena jarak rumah yang saling berdekatan sehingga api merembet ke rumah warga yg lain, api baru bisa di padamkan sekira pkl 17.00 WIB. Kepala BPBD Kabupaten Kendal Wiwit Andariyanto mengatakan, BPBD Kabupaten Kenda yang mendapatkan informasi itu langsng menerjunkan petugas menggunakan 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Boja dan Kendal.”Kami masih mendata jumlah korban dan kerugian,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here