Lanal Semarang Gelar Nikah-Khitan Massal dan Pengobatan Gratis

0
56
Keterangan Foto: Wadan Lanal Semarang Mayor Laut (S) Apdanis Wiidiono memantau langsung pelaksanaan baksos di Tawang Desa Gempolsewu.

KENDAL – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang menggelar bhakti sosial berupa nikah massal, khitanan massal dan pengobatan massal. Kegiatan berlangsung di Balai Pertemuan Dukuh Tawang Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari, diikuti ratusan warga Kecamatan Rowosari, Selasa (26/02/2019).

Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Semarang Mayor Laut (S) Apdanis Widiono mengatakan, sebagai bentuk kepedulian Lanal Semarang terhadap masyarakat pesisir Kendal tepatnya di Kecamatan Rowosari, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, ada tiga pasangan yang ikut nikah massal, 10 orang mengikuti khitanan massal dan 200 orang mengikuti pengobatan massal.”Kamis bersyukur bisa menggelar kegiatan yang bemafaat bagi masyarakat. Kedepan kegiatan seperti ini akan terus di kembangkan,” ujarnya.

Salah seorang warga yang ikut pengobatan massal, Endang Rahmawati mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Dikatakan, dirinya mengikuti kegiatan pengobatan massal karena sedang sakit.”Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini saya bisa ikut pengobatan gratis, sudah lokasinya dekat tidak keluar biaya,” ujarnya.

Pihaknya berharap, Kgiatan seperti ini terus dilakukan agar bisa membantu meringankan warga yang kurang mampu.”Terima kasih untum Lanal Semarang yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here