Ali Muhtadi: Jangan Sampai Tanam Padi ‘Tukule’ Suket Teki

0
10
Keterangan Foto: Sekdin Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal Alfebian Yulando memberikan pengarahan terkait kegiatan perpustakaan.

KENDAL – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal kembali menggelar kegiatan perpustakaan desa terintegrasi parenting di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum, Selasa (26/02/2019). Diharapkan dengan kegiatan ini, akan tumbuh minat membaca pada anak-anak sejak usia dini. Hadir dalam acara itu Kades Purworejo Ali Muhtadi, Sekdin Kearsipan dan Perpustakaan Alfebian Yulando ST MA dan puluhan peserta.

Kades Purworejo Ali Muhtadi syukur kepada Allah SWT, desanya dipilih sebagai salahsatu lokasi kegiatan perpustakaan desa terintegrasi parenting. Dikatakan, yang diundang dalam kegitan itu yaitu ibu-ibu sebagai wali murid dan orang tua di rumah. Dikatakan, anak-anak saat ini lebih suka bermain handphone dan tablet namun lupa cerita legenda yang mempunyai nilai moral yang positif.”Bagaimana keluarga membina anak untuk membiasakan membaca. Jangan sampai tanam padi tukule Suket Teki,” ujar Ali Muhtadi.

Dikatakan, kebiasaan membaca ternyata terbukti mampu meningkatkan daya kemampuan dan prestasi anak di sekolah.  Hal itu dialami anaknya sendiri.”Mari kita bangkitkan lagi minat baca anak sejak usia dini,” jelasnya.

Sekdin Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal Alfebian Yulando ST MA mengatakan, menumbuhkan minat baca sejak usia dini sangat penting untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu membentuk karakter anak sejak usia dini sehingga nanti tumbuh menjadi anak yang hebat.”Kami bersyukur, kegiatan ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Semoga kedepan anak-anak Kendal semakin berkarakter dan hebat,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here