Motivasi Orang Tua Siswa Untuk Tumbuhkan Minat Baca Anak

0
19
Keterangan Foto: Usai kegiatan peserta dan pembicara foro bersama.

KENDAL – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggelar kegiatan perpustakaan desa terintegrasi parenting di perpustakaan ‘Galih Maju’, Senin (25/02/2019). Kegiatan diikuti sekitar 30 peserta yang terdiri dari orang tua PAUD, PKK, perangkat Desa Galih.

Dwi Hesti Kasi Pembudayaan Gemar Membaca dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan untuk menumbuhkan minat budaya baca dimulai dari lingkungan keluarga. Dikatakan, kegiatan itu menghadirkan dua nara sumber yaitu Dyah Nugraheni dari Perpustakaan Jateng yang menyampaikan materi untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca di lingkungan keluarga dan motivator anak Kak Rozak dari Brebes.”Kegiatan itu tidak hanya sampai disini nanti yang melanjutkan perpustakaan desa, agar membuat kegiatan yang kreatif unruk meningkatkan minat baca masyarakat dimulai sejak dini,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Alfebian Yulando ST MA mengatakan, tahun ini hanya lima Desa yang mendapat program tersebut yaitu, Galih Kecamatan Gemuh, Blimbing Kecamatam Boja, Sukomulyo Kecamatan Kalsel dan Purworejo Ringinarum serta Griya Pustaka Curug Sewu.”Kegiatan ini sebagai langkah awal meningkatkan minat baca masyarakat sejak usia dini,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here