Jaga Kelestarian Tlogomili, PDAM Tirto Panguripan Tanam 1033 Pohon

0
13
Keterangan Foto: Dirut PDAM Tirto Panguripan Agus Tri Suharyono menanam pohon di Tlogomili.

KENDAL – Untuk menjaga kelestarian mata air Tlogomili yang berada di Desa Tlogopayung Kecamatan Plantungan, jajaran pejabat PDAM Tirto Panguripan Kendal menggelar acara tanam pohon disekitar lokasi mata air. Sebanyak 1033 pohon ditanam uum memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirto Panguripan ke-33,  Senin (25/02/2019).

Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Agus Tri Suharyono mengatakan, dipilih ditanamnya 1033 pohon di mata air Tlogo Mili Desa Tlogo Payung karena disana merupakan mata air yang kapasitas produksinya cukup besar 500 liter/detik. Sehingga untuk menjaga kelestariannya hanya diambil 40 liter/detik oleh PDAM Tirto Panguripan.“ Setiap tahun kita ditanam pohon disana rata-rata jumlahnya 1000 batang. Sudah sejak tahun 1996 mata air ini dimanfaatkan PDAM Tirto Panguripan,” jelasnya.

Dijelaskan, sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT PDAM Tirto Panguripan meliputi jalan sehat dan donor darah dilaksanakan Jumat (22/02/2019), lomba internal pasang sambungan rumah oleh karyawati dan lomba bola corong, penanaman pohon di Tlogomili.”Puncaknya nanti Rabu (27/02/2019) pengajian dan santunan anak yatim,” jelasnya. 

Ditambahkan, saat ini pelanggan PDAM Tirto Panguripan sebanyak 78.627/Januari 2019 atau sekitar 44,30 persen KK sudah terlayani. Diharapkan, dengan HUT ke-33 PDAM Tirto Panguripan bisa memberi pelayanan lebih baik utuk pelanggan, bisa menambah cakupan layanan serta bisa memberi kontribusi PAD lebih besar.”Intunya kami lebih bermanfaat baik kepada masyarakat dan Pemkab Kendal,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here