Ditabrak KA Kaligung, Avanza Berisi 3 Penumpang Terlempar 20 M

0
27
Keterangan Foto: Warga berusaha menyelamatkan korban kecelakaan kereta di Sidorejo Brangsong.

KENDAL – Kecelakaan kereta terjadi di perlintasan tampa palang pintu Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Minggu (24/02/2019) siang. Kecelakaan terjadi antara Toyota Avanza H 8536 KG dengan KA Kaligung. Akibatnya, tiga penumpang Avanza mengalami luka parah dan harus menjalani perawatan di UGD RSUD Dr Soewondo.

Ketiga korban itu yakni Herdi Prijatmulyo (54), Kristiningsih (49) dan Samuel Hervan Desna Krisdeo (9). Ketiga korban merupakan satu keluarga yang tinggal di Perumahan Mijen Permai Kecamatan Mijen Kota Semarang.

Maskon saksi mata kecelakaan mengatakan, dirinya melihat mobil Avanza melaju dari arah Srogo menuju Brangsong. Saat bersamaan Kereta Api Kaligung jurusan Tegal-Semarang melintas dari arah barat.”Mungkin sopir Avanza kurang waspada sehingga tidak sadar kalau ada kereta akan melintas, akibatnya kecelakaan tidak terhindarkan,” ujarnya.

Dikatakan, akibat kecelakaan mobil sempat terpental sejauh 20 m. Kanitlaka Satlantas Polres Kendal, Ipda Deddy Mulyono menuturkan, seluruh korban mengalami luka di bagian kepala. Korban yang mengalami luka paling parah yakni Kristiningsih. Istri Herdi tersebut diketahui duduk di bagian arah kereta api itu.

Dikatakan, waktu itu pengemudi mobil itu tidak berhenti sejenak untuk mengecek apakah ada kereta api yang melintas atau tidak. Kondisi perlintasan yang menanjak dan tanpa adanya palang pintu membuat sopir Avanza tidak menyadari ada kereta api yang melintas, akibatnya kecelakaan tidak terhindarkan.”Akibat kecelakaan tiga penumpang Avanza  mengalami luka,” jelasnya.

Dijelaksan, ketiga korban dibawa ke RSUD dr H Soewondo Kendal untuk mendapatkan pertolongan. Saat ini kasus kecelakaan itu dalam penanganan Satlantas Polres Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here