Maarif Kendal dan LPPKS Kemendikbud Selenggarakan Diklat Penguatan Kasek

0
36
Keterangan Foto: LP Maarif Kabupaten Kendal bekerja sama dengan LPPKS Kemendikbud menggelar diklat penguatan Kasek.

KENDAL – Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Cabang Kendal bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Kepala sekolah (LPPKS) Kemendikbud mengadakan diklat penguatan Kepala Sekolah (Kasek). Kegiatan berlangsung selama seminggu yaitu Minggu-Sabtu (17-23/02/2019) di Hotel Tirto Arum Kendal.

Hadir pada acara pembukaan diklat Medira Ferayanti, SS MA Kasi Peningkatan Kompetensi LPPKS, Nasikin Sekretaris Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Ibnu Darmawan Ketua LP Maarif Kendal, Pengurus Maarif Demak, Sunarto ketua MKKS SMA, Basyar Rahman Ketua MKKS SMK dan beberapa Pengawas SMP, SMA dan SMK.

Ketua LP Maarif Kendal Ibnu Darmawan menyampaikan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Kasek  menyangkut manajerial, supervisi dan kewirausahaan. “Kepala sekolah tidak boleh mengelola sekolah berdasarkan insting, tetapi harus sesuai standar yang telah ditetapkan,” ujarnya. 

Diktakan, kegiatan juga sebagai wujud komitmen LP Maarif memberikan layanan pendidikan yang terbaik dan tersandar kepada masyarakat melalui diklat penguatan  Kepala sekolah.

Sementara Medira Ferayanti dari LPPKS Kemendikbud menyatakan bahwa kegiatan diklat penguatan Kepala sekolah ini untuk menenuhi permendikbud no 6 tahun 2018. “Selama Ini pemerintah lebih fokus memberdayakan guru, padahal pemimpin perubahan di sekolah ada pada Kepala sekolah”  Karena itu kata Medira, pemerintah tahun ini mentargetkan untuk menyelesaikan diklat penguatan kepada para Kepala sekolah yang sudah diangkat.

Nasikin yang mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII berharap para Kepala sekolah menguatkan pendidikan karakter di sekolah masing-masing. Sedangkan Ketua panitia kegiatan diklat Wahidi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 32 Kepala sekolah dari jenjang SMP, SMK dan SMA, swasta se Kab Kendal. Para peserta berasal dari sekolah lingkungan Maarif dan juga  Sekolah swasta lain di luar Maarif. “Kegiatan terselenggara berkat kerjasama LP Maarif, MKKS SMK dan SMA kab Kendal serta kemitraan bersama LPPKS Kemendikbud,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here