Antisipasi Rusak Kehujanan, Kotak Suara Dibungkus Plastik

0
10
Keterangan Foto: Untuk mengantisipasi siap rat suara rusak akibat terkena air hujan maka ditutup plastik

PEKALONGAN – Untuk mengantisipasi kerusakan kotak suara agar tidak terkena air saat musim hujan, KPU Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membungkus dengan plastik kotak suara, Senin (18/02/2019).

Para pekerja mulai membungkus 14 ribu lebih kotak suara yang disimpan di Gudang KPU Pekalongan. Hal tersebut dilakukan usai KPU menerima surat perintah dari KPU Provinsi agar kotak suara dibungkus plastik antisipasi terkena air hujan. Selain kotak suara, KPU Kabupaten Pekalongan juga melindungi surat suara dengan terpal.

Ada dua terpal yang melindungi 371 dus surat suara di gudang KPU yang berisi 740.368 lembar. Meski begitu, dari jumlah surat suara yang dikirim dari percetakan masih ada kekurangan yaitu sekitar 1400 lembar.“Saat ini baru ada surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden yang baru tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal.

Menurut Abi, jumlah DPT yang sudah ditetapkan untuk Kabupaten Pekalongan sebanyak 725.790 pemilih. Saat ini KPU masih melakukan proses penyusunan terkait adanya pemilih yang tidak memenuhi persyaratan. Diantaranya meninggal dunia, pindah domisili, sudah menjadi anggota TNI dan Polri,” imbuhnya.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here