Antisipasi DBD, Yayasan CSR PT APF Bagikan Ember Bertutup

0
17
Keterangan Foto: Pengurus Yayasan CAR PT APF membagikan ember bertutup.

KENDAL – Untuk mengantisipasi maraknya DBD di Kabuapten Kendal, Yayasan CSR PT APF membagikan ember yang ada tutupnya dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya DBD dan cara mengantisipasinya. Acara tersebut berlangsung saat pengobatan gratis di Desa Nopokerto Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (16/02/2019). 

Anik Sisgianti dari Puskesmas Kaliwungu yang melakukan penyuluhan DBD mengajak warga Nolokerto untuk melukakan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) dan melakukan menguras, menutup dan mengubur(3M).”Alhamdulillah di Kaliwungu belum ada temuan DBD, meski demikian harus tetap waspada dengan melakukan PSN dan 3M. Agar semua warga terbebas dari DBD,” harapnya.

Sementara selain pengobatan gratis, Yayasan CAR PT APF juga membagikan makanan untuk peningkatan gizi balita, pembagian obat-obatan untuk klinik desa dan kursi roda.”Alhamdulillah kami kembali bisa berbagi untum masayarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Yayasan CSR Kaliwungu Asyraf Darwis.

 

Menurut Asyraf, tahun ini PT APF melalui Yayasan CSR PT APF  mengalokasikan dana Rp 1,7 milliar untuk kegiatan sosial di Kaliwungu dan sekitar serta Rp 1 milliar untuk Karawang Jawa Barat. Dikatakan, sejak Januari hingga pertengahan Februari 2019 sudah banyak kegiatan yang dilakukan dan didanai Yayasan CSR PT APF mulai pemberian banyuan sembako bagi korban banjir, penghijauan dengan Koramil berupa penanaman buah-buahan sebanyak 80 pohon, penghijauan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan penghijauan di Promasan Limbangan. 

Dijelaskan, bagi warga sekitar pihaknya sudah melakukan dua kali pengobatan gratis dan membagikan ember yang ada tutupnya dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya DBD serta membagikan makanan untuk peningkatan gizi balita, pembagian obat-obatan untuk klinik desa dan kursi roda.”Untuk pembagian kursi roda total ada enam dalam satu tahun terahir,” jelasnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here