KPU Mulai Pindah Surat Suara-Logistik Ke Asrama Haji

0
13

KENDAL – Pihak kepolisian mengawal ekstra ketat, proses pemindahan surat suara dari Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal ke lokasi penyimpanan baru di Wisma Haji Kendal. Setiap satu kali perjalanan pengiriman logistik itu, setidaknya ada satu anggota polisi yang ikut dalam truk logistik tersebut. Sedangkan ketiga anggota lainya berjaga pada kantor KPU dan Wisma Haji.

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan pemindahan itu dikarenakan ruang aula yang selama ini digunakan menyimpan surat suara sudah tidak dapat menampung logistik lagi. Dikatayakan, pemindahan surat suara dimulai Jumat (15/02/2019). Rencanaya pemindahan surat suara akan berlangsung sampai empat hari kedepan.

Dikatakan, Aula sendiri akan digunakan untuk sosialisasi pemilu kepada masyarakat untuk meningkatkan ke ikut sertaan dalam pemilu 2019. Menurutnya, Aula KPU sangat terbatas sehingga diputuskan meminjam Wisma Haji milik Pemkab Kendal untuk menjadi penyimpanan surat suara dan logistik.”Selama pengiriman surat suara dan logistik akan dijaga oleh Kepolisian,” jelasnya.

Dijelaskan, nantinya asrama haji akan menjadi pusat logistik pemilu di Kabupaten Kendal. Segala aktivitas logistik pemilu akan dilakukan di Wisma Haji. Ditambahkan, gedung Asrama Haji luas dan memadai sehingga logistik di pusatkan di tempat tersebut.”Nantinya proses pelipatan suara hingga proses pengepakan sebelum didistribusikan akan dilakukan di wisma haji,” tambahnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here