Truk Trailer Tiba-Tiba Terbakar Di Pantura Kendal

0
24
Keterangan Foto: Sebuah truk trailer tiba-tiba terbakar bagian kirinya di jalan pantura Jambearum Kecamatan Patebon Kendal.

KENDAL – Sebuah truk trailer H 1750 EF pengangkut seng jurusan Cilegon Krakatau Stell ke Surabaya, tiba-tiba terbakar di jalan Pantura masuk Desa Jambearum Kecamatan Patebon, Kamis (14/02/2019) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran sempat mendatangi lokasi unruk memadamkan api sehingga mobil tidak sampai ludes terbakar. 

Sementara itu polisi yang datang ke lokasi memberikan garis polisi untuk memeriksa penyebab kebakaran. Bahkan, polisi harus mendatangkan tim labfor untum memastikan penyebab kebakaran.

Sopir truk trailer Arif Sugianto warga Kudus mengatakan, dirinya merasa ada yang kebakaran sekitar 300 meter dari lokasi berhentinya truk. Dikatakan, ada bau gosong sempat muncul api diban sehingga dirinya mencari tempat aman untuk berhenti.”Yang terbakar ban tengah bagian kiri, tidak penyebabnya apa tiba-tiba terbakar,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho mengatakan, truk berjalan dari Jakarta ke Semarang, sampai di Jambearum sopir merasa ada bakar sehingga mencari tempat yang aman untuk berhenti.”Tenyata sudah keluar apinya dan terbakar benar,” katanya.

Dikatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan dugaan awal terjadi gesekan kampas rem yang terkunci dengan ban sehingga menimbulkan api. Polisi memberi garis unruk penyelidikan lebih lanjut.”Kami mendatangkan labfor untuk menyelidikinya, kalau sudah jelas penyebabnya. Police Line akan dibuka,” jelas Kasat Reskrim. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here