Rumah Sunyoto Riyadi Rusak Tertimpa Longsor

0
8
Keterangan Foto: Rumah milik Sunyoto Riyadi warga Dusun Saron RT 01 RW 04 Desa Tirtomulyo, yang rusak akibat talud longsor.

KENDAL – Talud setinggi 4 M longsor dan menimpa rumah seorang warga di Dusun Saron RT 01 R W 04 Desa Tirtomulyo, Minggu (10/02/2019) pukul 15.00 WIB. Akibatnya, rumah Sunyoto Riyadi (43) mengalami rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu karena pemilik rumah dan keluarga berhasil menyelamatkan diri.

Kasi Trantib Kecamatan Plantungan Sadtata, ketika dihubungi Suarakeadilan.net, Senin (11/2/2019), membenarkan telah terjadi longsor pada talud saluran air di Dusun Saron RT 01 R W 04 Desa Tirtomulyo. Dikatakan, penyebab longsornya talud setinggi 4 m dengan panjang 6 m tersebut, dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dan pondasi  talud tergerus oleh derasnya aliran air pada saluran.”Kejadian tersebut telah saya laporkan kepada Posko Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal,” kata Sadtata.

Semantara itu, Usman Sekdes Tirtomulyo menyampaikan akibat dari kejadian tersebut bagian belakang rumah Sunyoto tepatnya pada bangunan kamar mandi mengalami rusak berat dan kerugian materi jutaan rupiah.”Warga sekitar, pemerintah desa BPBD Kendal langsung gurun tangan membantu korban,” katanya.

Sebagai wujud kepedulian dan untuk meringankan beban, BPBD Kabupaten Kendal melalui Seksi Kedaruratan dan Logistik, memberikan bantuan natura kepada keluarga Sunyoto. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asep dan Purwanto, Senin (11/2/2019) siang. (ADP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here