KKN UPGRIS Desa Sarirejo, Ajak Masyarakat Pasarkan Hasil UMKM Lewat Medsos

0
57
Keterangan Foto: KKN UPGRIS Desa Sarirejo menggelar pelatihan pemasaran hasil UMKM melalui media sosial.

KENDAL – KKN UPGRIS Desa Sarirejo menggelar pelatihan Pemberdayaan Masyarakat untuk mempromosikan hasil Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) mereka melalui Media Sosial Instagram dan Facebook, Minggu, (10/02/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sarirejo Kecamatan Kaliwungu diikuti warga sekitar.

Koordinator KKN, Naufal Yoga P mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan UMKM Desa Sarirejo agar menjadi desa yang lebih mandiri dan melek teknologi sehingga dapat memanfaatkan media sosial seperti instagram dan facebook dalam hal memasarkan produk.”Pelaku UMKM memang membutuhkan wadah seperti media sosia agar produk mereka lebih dikenal konsumen dari berbagai daerah tidak hanya di daerah Sarirejo saja,” kata Yoga.

Dikatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengembangkan UMKM di Desa Sarirejo lebih baik lagi karena persaingan bisnis di era modern harus punya pemasaran variasi melalui baik secara konvensional dan media sosial.”Saat ini promosi melalui media sosial menjadi alternatif promosi barang dan jasa, untuk masyarakat harus melek internet,” jelasnya. 

Kades Sarirejo M Safilin SE mengatakan, pembuatan media sosial dalam mengembangkan UMKM merupakan kegiatan yang sangat bagus. Dikatakan, selain untuk memanfaatkan media sosial dengan baik juga dapat mengangkat produk yang ada di Desa Sarirejo kepada masyarakat luas sehingga tercipta desa yang mandiri.”Semoga dengan pelatihan ini dapat peningkatan omset penaikan UMKM yang ada di Desa Sarirejo,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here