Pemkot Pekalongan Siap OP Di 6 Kelurahan

0
8
Keterangan Foto: Pemkot siap mengelar OP di enam kecamatan.

KOTA PEKALONGAN – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPK dan UKM) Kota Pekalongan, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (BULOG) segera menyelenggarakan  Operasi Pasar (OP) Beras dan Sembako Murah Kota Pekalongan 2019. Ada 6 tempat yang akan menjadi titik lokasi pasar murah. Diantaranya Kelurahan Pasirkratonkramat, Bandengan, Kandang Panjang, Degayu, Pasar Grogolan, dan Pasar Banyurip.

Pasar murah merupakan agenda tahunan dari BULOG. “Ini kegiatan tahunan, hampir setiap tahun BULOG bekerja sama dengan Dindagkop-UKM mengadakan pasar murah,” terang Sri Haryati, Kabid Perdagangan DPK dan UKM Kota Pekalongan, Rabu (06/02/2019).

Menurut Sri, pihaknya menyiapkan 1 ton beras dan sembako lain seperti minyak goreng, gula, hingga daging beku. Panitia siap menambah  jumlah beras yang lebih banyak, karena permintaan masyarakat yang tinggi. Dijelaskan, harga di pasar murah juga tidak begitu berbeda dengan harga di pasaran. 

Adapun rinciannya, untuk beras medium kemasan 50 kg diberi harga Rp 8.100/kg, sedangkan beras medium kemasan 5 kg seharga Rp 8.500/kg. Daging Beku seharga Rp 75.000/kg, Minyak Goreng Kemasan Rp 12.000/liter, Gula Rp 10.000/kg, dan Beras Premium kemasan 5 kg seharga Rp 10.500/kg.

Dijelaskan, operasi pasar akan dibuka pada 11-18 Februari 2019, mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir kehabisan, karena ketika kehabisan di satu tempat, bisa datang ke tempat lain. “Kita bebas untuk masyarakat, semua bisa beli, tidak usah pakai kupon segala,” tegas Haryati. (UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here