SMKN 06 Kendal Gelar Expo Pertanian Ke-III

0
33
Keterangan Foto: Kepala SMKN 06 Kendal menunjukan tanaman tomat chery yang hampir panen.

KENDAL – Ketiga kalinya, SMKN 6 Kendal menggelar SNEK EXPO III, Senin (04/02/2019). Acara dihadiri sejumlah tamu dari perwakilan SMKN SE-Kabupaten Kendal tamu undangan dan stake holder. 

Kepala SMKN 6 Kendal Bambang Dite Wahyono mengatakan SNEK EXPO III ini akan memamerkan sejumlah inovasi tehnologi pertanian yang dikembangkan SMKN 6 Kendal, terutama tehnologi untuk meningkatkan ketahanan pangan. Dikatakan, ada tiga unsur pertanian yang dipamerkan dalam kegiatan ini yaitu Agro Bisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) seperti roti manis, buah-buahan. Kedua tanaman pangan dan ternak unggas.”Ada tiga tanaman unggulan yang saat ini dikembangkan SMKN 6 Kendal yaitu tomat chery, budidaya jamur tiram dan sayur-sayuran,” ujarnya. 

Dikatakan, sebenarnya di SMKN 6 Kendal hanya pembelajaran dan praktek sederhana saja, namu. Untuk praktek lebih luas pihaknya menggandeng peteni setempat. Pihak sekolah tidak pusing menjual hasil produksi karena sudah ada kerja dengan sebuah perusahaan asal Semarang untuk mengambil hasil produksi tersebut. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here