Salurkan Alumni, ITSNU Pekalongan MOU Dengan Perusahaan Jepang

0
101
Keterangan Foto : Penandatanganan kerjasama oleh President Of Japan Partners Corporation Hitoshi Takahasi dan Wakil Rektor ITSNU Pekalongan H Ali Imron disaksikan Ketua PCNU KH Muslikh Khudhori , jajaran PCNU Kabupaten Pekalongan dan masyarakat Desa Bojongslawi, Lohbener, Indramayu, Jawa Barat.

KAJEN – Untuk kali kedua, Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU ) Pekalongan kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahan Jepang. Tujuannya agar lulusan ITSNU Pekalongan bisa terserap di perusahaan tersebut.

Kali ini, ITSNU Pekalongan bekerjasama dengan Japan of Partners Corporation yaitu perusahan global dari Jepang yang begerak di bidang IT. Penandatanganan dilaksanakan di Lokasi Pembanguna Pondok Pesantren Technopreneur di Indramayu, Jawa Barat, Minggu (03/02/2019).

Naskah kerjasma ditandatangani oleh President Of Japan Partners Corporation Hitoshi Takahasi dan Wakil Rektor ITSNU Pekalongan H Ali Imron disaksikan Ketua PCNU KH Muslikh Khudhori , jajaran PCNU Kabupaten Pekalongan dan masyarakat Desa Bojongslawi, Lohbener, Indramayu, Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu ITSNU Pekalongan juga menandatangani kerjasama dengan Pondok Pesantren TechnoPreneur Nurul Huda , Dr Eng H Imam Tahyudin . Nantinya ITSNU Pekalongan dan Pondok Pesaantren Technopreneur Nurul Huda akan saling bekerjasama mengembangkan program pengabdian masyarakat sekaligus pengembangan lembaga masing-masing.

Usai penandatanganan naskah MoU, Hitoshi Takahasi didampingi stafnya Takeshi Dojo mengaku senang dan menyambut baik kerjasama itu. Dia juga menyapa para calon mahasiswa ITSNU Pekalongan yang juga direkam melalui gadget rekannya agar bekerja keras belajar agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan berharap ada lulusan ITSNU Pekalongan yang berkarir di Jepang.

Dalam sambutannya berbahasa Jepang, kepada hadirin yang mengikuti acara itu, dia menjelaskan, perusahaannya juga bergerak di bidang infrastruktur seperti membangun jalan, dan jembatan di Jepang. ”Kami berharap bisa ikut membantu memajukan lembaga pendidikan yang bekerjasama dengan perusahaannya termasuk ITSNU Pekalongan,” ujarnya.

Ketua PCNU KH Muslikh Khudhori yang hadir langsung dan sempat berbincang dan berdiskusi dengan Presiden Japan Partners Corporation itu, berterimakasih atas kesediaan perusahaan Jepang itu dengan ITSNU Pekalongan. Diharapkan kerja sama ini memberikan semangat kepada para mahasiswa dan dosen nantinya untuk bersama sama membesarkan ITSNU Pekalongan.

”Dengan kerjasama nantinya alumni ITSNU bisa langsung kerja dan pada akhirnya bisa membantu mensejahterakan masyarakat,’’ tandas Muslikh.

Dua hari sebelumnya, ITSNU Pekalongan juga telah sepakat bekerjasama dengan salah satu perusahaan IT terkemuka di Jepang, e-Synergi Co., Ltd . Perjanjian kerjasama dilaksanakan langsung oleh Rektor ITSNU Pekalongan Dr Eng H Miftakhul Huda di Tokyo, Jepang.

Huda menegaskan, pihaknya akan terus mencari mitra kerjasama di Jepang untu membesarkan ITSNU. Sebelumnya KBRI Indonesia di Jepang Arifin Tasrif juga menyatakan dukungannya terhadap ITSNU Pekalongan dan siap membantu membesarkannya.

’’Saya masih berada di Jepang hingga beberapa bulan ke depan untuk terus mencarikan mitra yang bisa membantu memajukan ITSNU Pekalongan,’’ jelas  Huda warga asli pekalongan yang akan mengakhiri tugasnya sebagai peneliti dan akademisi di Tokyo Institute of Technology beberapa bulan ke depan setelah resmi menjadi Rektor ITSNU Pekalongan. (UJ/01/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here