MWC Patebon Juara Umum Karnaval Budaya Ajarlah NU Ke-93

0
15
Keterangan Foto: MWC Patebon juara umum karnaval budaya Harlah NU ke-93.

KENDAL – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Kendal  menjadi juara I karnaval budaya yang diselenggarakan Pengurus Cabang NU Kabupaten Kendal dalam rangka HUT NU ke-93, Minggu (03/02/2019). Juara II dan III disusul MWC Patebon dan MWC Kaliwungu Selatan.

Karnaval budaya yang baru pertama kali digelar dalam rangka hari lahir (harlah) NU ke-93 dibuka oleh perwakilan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Ketua Umum LP Maarif, KH Arifin Junaidi di Stadion Utama Kendal.”Dengan karnaval kebudayaan ini kita bisa menunjukkan tema dari harlah NU yaitu damailah negeriku, jayalah negaraku,” kata Arifin Junaidi.

Selain kategori kejuaraan MWC, juga ada Kategori untuk sekolah yaitu SMK, SMA, MA, MTs, SMP, dan SD/MI. Juara I, II, dan III SMK adalah SMKNU Alhidayah Kendal, SMKNU Kaliwungu Selatan, dan SMKNU Pidodo Wetan Patebon. Juara MA berturut-turut MA NU Cepiring, MA NU Sunan Katong Kaliwungu, dan MA NU Mualimin Weleri. Sedangkan untuk SMA juaranya adalah SMA NU Alhidayah Kendal, SMA NU Mualimin Weleri dan SMA NU Kangkung.

Kategori MTs dimenangkan oleh MTs NU Protomulyo Kaliwungu Selatan, MTs Darul Ulum Pidodo Kulon Patebon dan MTs NU 07 Patebon.  Kategori SD/MI hanya ada satu juara yaitu MI Kebonagung Ngampel. Dalam karnaval dengan rute stadion utama – bunderan kebondalem – jl habibroyo- dan finish di Alun-Alun Kendal itu menghasilkan juara umum MWC NU Kecamatan Patebon.

Ketua Panitia Kegiatan Mukh Izudin MPd menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh warga NU Kabupaten Kendal yang sudah tumpah ruah memeriahkan dan meramaikan kegiatan tersebut.”Alhamdulilah semua berjalan lancar dan sukses, meski baru pertama diselenggarakan kegiatan berjalan baik,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here