LPIT Robbani Gelar Work Shop Menghafal Al Quran Ala Gaza

0
23
Keterangan Foto: LPIT Robbani menggelar work shop menghafal AL Quran ala Gaza.

KENDAL – Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Robbani menggelar Work Shop menghafal AL Quran ala Gaza dengan menghadirkan Syekh DR Said Thalal AL Dahsyan dari Gaza Palestina. Acara diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai latar belakang profesi yang merupakan wali murid LPIT Robbani di Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (02/02/2019).

Kepala LPIT Robbani Ahmad Syaifudin mengatakan, work shop ini diselenggarakan untuk membekali wali murid, agar juga memahami dalam bacaan dan hafalan AL Quran. Dikatakan, setiap pagi sekolah sudah mengajarkan siswa untuk mengaji dan menghafal AL Quran.”Setiap pagi siswa murajaah sehingga dengan pengalaman metode ala Gaza,” dikatakan.

Asep sapaan akrab Ahmad Syaifudin mengatakan ada empat poin penting yang disampaikan Syekh DR Said Thalal AL Dahsyan dari Gaza yaitu membaca dengan benar, mengulang bacaan, tasmik, setoran, taqwim atau mengevaluasi.”Syekh DR Said Thalal AL Dahsyan dari Gaza punya 3000 cabang tempat penghafal Al Quran di Palestina,” ujarnya.

Siti Nurjanah Kepala SMP Robbani mengatakan secara umum metode penghafalan AL Quran ala Gaza sama dengan metode yang lain namun ada empat hal yang menjadi prinsip dasar yaitu membaca dengan benar, mengulang bacaan, tasmik, setoran, taqwim atau mengevaluasi.”Dengan work shop ini, mereka juga dikenalkan dengan pengalaman baru sehingga akan lebih menarik dalam menghafal AL Quran,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here