KPU Kendal Terima 2 Kontainer Logistik Pemilu

0
17
Keterangan Foto: KPU Kendal menerima logistik pemilu dan Pilpres sebanyak dua kontainer.

KENDAL – Surat suara dan logistik untuk Pileg dan Pilpres 17 April mendatang, sudah mulai datang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, Sabtu (2/2/2019). Namun surat suara dan logistik yang datang belum lengkap. UNRuk lima surat suara yaitu DPRD II, DPRD I, DPR RI, Pilpres dan DPD RI hanya empat jenis surat suara yang datang namun surat suara masih belum datang. Pengiriman logistik dan surat suara ini mendapat pengawalan ketat dari pihak berwajib.

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria membenarkan sejumlah logistik dan surat suara untuk Pileg dan Pilpres 17 April mendatang. Dikatakan, surat suara yang sudah diterima diantaranya untuk DPR RI, DPRD Prov, Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten, sedangkan DPD nantinya akan meyusul.”Total ada dua kontainer baik untuk surat suara dan logis yang diterima KPU Kendal,” jelasnya.

Dijelaskan, aula KPU Kendal digunakan untuk penyimpanan surat suara sementara. Kendati penyortiran dan tahap pelipatan nantinya akan dipindah ke Asrama Haji atau sekitar 2 km dari kantor KPU Kendal.“Penyimpanan memang kita taruh dulu di aula dan sifatnya ini hanya sementara, karena nantinya kita akan pindahkan lagi ke Asrama Haji Kendal sekaligus untuk melakukan penyortiran dan pelipatan semuanya disana” Jelas Hevy.

Ditambahkan, saat ini logistik dan surat suara yang diterima KPU Kendal sudah mencapai 80 persen, sementara sisanya akan datang menyusul. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here