Antisipasi Hoaks, PWI Kendal Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
31
Keterangan Foto: PWI Kabupaten Kendal menggelar pelatihan jurnalistik di SMK NU 01 Kendal.

KENDAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal menggelar pelatihan jurnalistik di SMK NU 01 Kendal, Selasa (29/01/2019). Pelatihan yang diikuti 40 siswa ini dibuka langsung Kepala SMK NU 01 Kendal Mokh Izudin MPd.

Ketua PWI Kabupaten Kendal Agus Umar mengatakan, pelatihan jurnalistik diselenggarakan untuk menyambut dan memeriahkan Hari pers Nasional (HPN) 2019. Dikatakan, pelatihan ini juga untuk mengantisipasi terjadi hoaks di kalangan siswa agar tidak ikut-ikutan menyebarkan berita bohong yang saat ini sering terjadi.”Jangan sampai siswa ikut-ikutan menyebarkan hoaks karena ketidaktahuan mereka,” jelasnya.

Umar berharap, pelatihan ini bisa memberi manfaat kepada para siswa terutama SMK NU 01 yang sudah memiliki majalah sekolah.”Dengan pelatihan ini, majalah sekolah depan bisa dikelola lebih baik dan memberi manfaat yang besar bagi sekolah,” jelasnya.

Kepala SMK NU 01 Kendal mengatakan, sangat tersanjung dan terhormat dipilih menjadi lokasi pelatihan jurnalistik yang dilakukan PWI Kabupaten Kendal. Dikatakan, pelatihan ini sangat positif dan memberi manfaat bagi SMK NU 01 Kendal.”Sekolah kami ada majalah, sehingga pesertanya dipilih dari pengelola majalah dan pengurus OSIS,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here