Nekat Terjang Banjir, Banyak Sepeda Motor Mogok

0
32
Keterangan Foto: Seorang pengendara mendorong motornya dibantu anak-anak yang bermain air banjir di Sendangdawuhan.

KENDAL – Sejumlah motor mogok karena nekat menerjang banjir yang ke geng genangi jalan utama Desa Sendangdawuhan Kecamatan Rowosari, Minggu (27/01/2019). Akibatnya banyak pengendara motor  harus dorong motor mereka yang mogok, bahkan sejumlah warga dan anak-anak yang bermain air banjir ikut membantu mendorong motor warga  yang mogok.

Salah satu pengendara, Sulastri (24) mengaku nekat menerjang banjir karena ada kegiatan di desa tetangga. Namun dirinya tak mengira banjir yang merendam jalur Rowosari-Kangkung ini cukup dalam sehingga membuat motor yang dikendarainya mogok.”Karena mogok di tengah banjir ya terpaksa di dorong,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Sendangdawuhan Kecamatan Rowosari Aswan (56) menuturkan hujan deras terjadi sejak Sabtu malam hingga membuat beberapa sungai  meluap dan menggenangi jalan.”Ketinggian air yang menggenangi jalan antara 40-60 cm,” katanya.

Aswan mengaku, banjir ini merupakan yang pertama di daerahnya. Banjir diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi hingga membuat sejumlah sungai dan saluran irigasi meluap ke sawah dan jalan.“Semoga banjir ini segera surut dan aktifitas warga kembali lancar,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here