Hujan Terus Mengguyur, Banjir Rowosari Meluas

0
74
Keterangan Foto: Banjir di Rowosari meluas.

KENDAL – Banjir yang terjadi di Kecamatan Rowosari semakin meluas kesejumlah desa lain, pasalnya hujan deras hingga Minggu (27/01/2019) terus mengguyur wilayah tersebut. Camat Rowosari Ardhi Prasetiyo mengatakan banjir yang terjadi Kecamatan Rowosari meluas ke bebrapa desa.”Banjir di Rowosari meluas ke bebrapa desa diantaranya Gempolsewu, Jatipurwo, Gebanganom, Rowosari, Sendangdawuhan, Bulak dan sejumlah desa lainya,” ujar Ardhi.

Dikatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kaabupaten Kendal untuk diberikan bantuan dan Alhamdulillah langsung mendapat respon dan diberikan bantuan.”Barusan BPBD datang membawa Banguan berupa makanan cepat saji dan minuman,” ujarnya.

Keterangan Foto: BPBD Kabupaten Kendal membrikan bantuan kepada Kades Gempolsewu.

Kepala BPBD Kabupaten Kendal Wiwit Andariyono mengatakan setelah mendapat kabar dari Camat Rowosari pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membawa bantuan untuk masyarakat koban banjir. Dikatakan, dirinya membawa 26 dua mie instan dan 15 dus air mineral serta bebrapa teh dan minuman jahe dan kopi cepat saji.”Kami juga sudah menurun bantuan untum daerah lain yang terendam banjir,” katanya.

Sektetaris Komisi A DPRD Kendal, H Munawir SSos mengatakan, banjir terjadi karena sistem drainase yang buruk.”Desa ini memang berbatasan dengan Kali Kutho, namun air banjir tidak berasal dari luapan Kali Kutho tapi curah hujan yang tinggi,” jelasnya.

Munawir menambahkan, pengurukan lahan yang sembarang yang tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) juga semakin menambah parah terjadinya banjir ini.”Kedepan itu semua harus dievaluasi, jangan sampai rakyat menjadi korban,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here