Diah Kartika Ajak Pedagang Pasar Kaget Tugu Tani Ikut Pelatihan Packaging

0
176
Keterangan Foto: Anggota Komisi B DPRD Jateng, Diah Kartika Permanasari baju hijau melakukan Kunker Pasar Kaget Tugu Tani.

KENDAL – Anggota Komisi B DPRD Jateng, Diah Kartika Permanasari melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pasar Kaget Tugu Tani di Sendangdawung Kecamatan Kangkung, Minggu (20/01/2019). Diah Kartika yang akrab disapa Mbak Tika sangat mengapresiasi adanya Pasar Kaget Tugu Tani. Dikatakan, keberadaan Pasar Kaget Tugu Tani sangat banyak manfaatnya karena selain meningkatkan perekonomian masyarakat juga untuk hiburan dan rekreasi.”Setelah seminggu memikirkan aktifitas menguras tenaga, Minggu bisa santai rekreasi dan menghilangkan penat di Pasar Kaget Tugu Tani,” ujarnya. 

Pihaknya berharap Pasar Kaget Tugu Tani tetap eksis sepanjang masa karena biasanya hanya pasar seperti itu hanya ramai diawal saja.”Kegaitan pasar kaget ini semoga terus menerus sehingga multi player efek juga banyak bagi masyrakat,” katanya. 

Mbak Tika menjelaskan, pihaknya di Komisi B DPRD Jateng membidangi perekonomian akan berusaha membantu fasilitas yang kurang di Pasar Kaget Tugu Tani.”Dalam Waktu dekat sejumlah pedagang di Pasar Kaget Tugu Tani akan saya ajak mengikuti pelatihan packaging untuk meningkatkan kualitas produk mereka,” katanya.

Sekdes Sendangdawung, Budi Ristanto mengatakan di Pasar Kaget Tugu Tani baru ada satu toilet untuk itu pihaknya mengharap kedepan ada banyuan pembangunan toilet.”Selain itu kami juga mengharapkan bantuan tenda permanen,” katanya.

Sekretaris Komisi A DPRD Kendal H Munawir SSos mengatakan, kehadiran Mbak Tika ke Pasar Kaget Tugu Tani sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM. Dikatakan, dengan, melihat langsung Pasar Kaget Tugu Tani diharapkan akan ada bantuan untuk para pedagang sehingga akan lebih meningkatakan kesejahteraan masyarakat.”Kami bersyukur kunjungan Mbak Tika langsung memberi manfaat bagi pedagang karena beberapa diantara mereka diajak pelantikan packaging,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here