Dewan Masjid Harus Jadi Pendorong Memakmurkan Masjid

0
11
Keterangan Foto: Pengurus Dewan Masjid Kabupaten masa bhakti 2017-2022 dilantik.

KENDAL – Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Kendal masa bakti 2017-2022 dilantik Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Jawa Tengah, KH Mohammad Soleh di pendopo Kabupaten Kendal Rabu (16/01/2019). Sesuai dengan moto Dewan Masjid yaitu Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid, maka masjid tidak hanya untuk ibadah solat, tapi untuk belajar mendalami agama Islam dan meningkatkan Ukhuwas Islamiyah.

Soleh meminta para takmir masjid, agar mengurus sertifikat wakafnya untuk masjid yang belum memiliki sertifikat. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, misalnya diminta oleh ahli warisnya.”untuk menghindari masalah dikemudian hari, maka sertifikat wakaf penting untum diurus,” katanya. Dikatakan, masjid merupakan sentra aktivitas ibadah dan menjalin ukhuwah Islamiyah, sehingga harus terus digalakkan gerakan memakmurkan masjid.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, bahwa keberadaan masjid ini untuk menjaga ukhuwah islamiyah yang baik. Masjid juga sara untuk menyampiakna informasi-informasi yang baik, seperti mengajarkan umatnya untuk menjauhi paham radikalisme.   bisa mencegah timbulnya paham radikalisme. “Untuk menangkal paham atau aliran sesat, maka Polisi melalui Babinkamtibmas inilah yang akan bekerjasama dengan masyarakat untuk mencari segala informasi, dan jika ada informasi yang tidak baik, maka akan turun bersama Dewan Masjid yang akan menjelaskan, karena Dewan Masjid ini yang lebih paham,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Masjid Kabupaten Kendal KH Abdul Wahid mengatakan, akan meningkatkan kerjasama antar dewan masjid supaya program kerja yang sudah ditetepkan bisa dilaksanakan dengan baik. “Tugas Dewan Masjid ini tidak terkait dengan masalah bantuan, tapi mengajak untuk bersama-sama memakmurkan masjid,” ujarnya.

H Munawir SSos Ketua Takmir Masjid Riyadhotul Muttakin Desa Jatipurwo berharap pelantikan tidak hanya formalitas saja tapi setelah pelantikan ada gerakan dan kegiatan yang riil untuk memakmurkan masjid.”Jangan sampai pelantikan tinggal pelantikan, tidak ada kegiatan yang riil untuk memakmurkan masjid,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here