Bintalsik SMK Bina Utama Dibina Anggota Koramil 01 Kendal

0
87

KENDAL – SMK Bina Utama menggelar kegiatan pembinaan mental dan fisik dengan pelatih Koramil 01 Kota. Rabu, (16/01/2019).

Kegiatan tersebut merupakan program dari yayasan SMK Bina Utama yang bertujuan membentuk karakter siswa siswi yang berdisiplin dalam sikap dan perbuatan, tertib dalam kehidupan disekolah maupun dirumah dan siap di terjunkan dunia industri dalam negri maupun luar negri tatkala dia sudah lulus sekolah.

Dalam pelaksanaan bintalsik diselenggarakan 1 bulan sekali secara bergantian per kelas di halaman sekolah SMK Bina Utama dari kelas X s.d XII. Materi bintalsik tersebut diantaranya, materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dasar dasar kepemimpinan dan penerapan jati diri pelajar. Dalam pelaksanaanya siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena mereka sadar begitu pentingnya nanti diterapkan di lingkungan kerja.

Wakil kesiswaan, Wahyu Dian Susanto MP
S.S. M.Pd mengatakan, kegiatan bintalsik merupakan program dari yayasan SMK Bina Utama, sebelumnya sudah pernah dilaksanakan program ini di tahun 2018 dan hasilnya memuaskan dari sekolah maupun orang tua siswa, bahkan dari kegiatan bintalsik kemarin di tahun 2018 membuahkan hasil prestasi LEPRID dalam gerakan PBB yang diikuti 1663 siswa dan program tersebut yayasan melanjutkan di tahun 2019 ini dengan pelaksanan sebulan sekali bergantian dari kelas X s.d XII.

“Tujuan anak didik kami mempunyai bekal kedepan pada saat lulus kelak di dunia industri dalam negeri maupun luar negri,” ujarnya.

Pelatih Koramil 01 sendiripun sangat antusias dengan adanya program dari yayasan SMK Bina Utama dengan adanya bintalsik ini. Pembentukan karakter siswa sangat penting sekali dilaksanakan dalam menyiapkan generasi muda dalam perkembangan teknologi saat ini.

“Dengan menciptakan pelajar yang disiplin, berdedikasi tinggi dan siap terjun ke dunia industri,” kata salah satu pelatih Koramil 01 Kota Pelda Iwan. (AR/01/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here