Musrenbangdes Sidomukti Usulkan Pembangunan Infrastruktur

0
18
Keterangan Foto: Pemdes Sidomukti Kecamatan Weleri menggelar Musrenbangdes.

KENDAL – Desa Sidomukti Kecamatan Weleri menggelar Musyawarah  Rencana Pembangunan Desa (Musrebangdes) di Balai Desa setempat, Senin (14/01/2019) malam. Acara dihadiri jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomukti, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan Kecamatan Weleri yaitu Sekcam Edi Suyono.

Dalam musrenbangdes tersebut, Pemdes Sidomukti masih banyak mengusulkan tentang rencana pembangunan infrastruktur diantaranya usulan bronjong Kali Damar, jalan usaha tani, jembatan, RTLH, pengadaan alat mesin panen, Tosa, penyedot air, tiang listrik, sumur bor, senderan, saluran irigasi, rehab Talang Gantung, senderan Talang Gangunb dan Bronjong Kali Juweh.

Usai Musrenbang, Kades Sidomukti Sugiyanto mengatakan,  pembangunan di Desa Sidomukti tahun 2019 masih menitikberatkan kepada pembangunan infrastruktur, karena itu yang masih dibutuhkan masyarakat. Pihaknya berharap, usulan dari Desa Sidomukti nanti bisa direalisasikan Pemkab Kendal sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.”Kami sangat berharap usulan Desa Sidomukti nanti bisa direalisasikan sesuai dengan yang direncanakan,” harapnya.

Sedangkan Sekcam Weleri Edi Suyono mengatakan, usulan hasil Musrenbang Desa Sidomukti tahun 2019 akan dibahas ditingkat kecamatan nantinya. Kemudian usulan Musrenbang dari masing-masing desa se-Kecamatan Weleri akan disampaikan ke tingkat Kabupaten untum dilakukan pembahasan.”Kita berharap usulan ini nantinya bisa direalisasikan oleh Pemkab Kendal,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here