Transaksi Pasar Kaget Tugu Tani Capai Rp 100 Juta

0
127
Keterangan Foto: Semua pedagang Pasar Keget Tugu Tani laris manis diborong pembeli.

KENDAL – Transaksi Pasar Kaget Tugu Tani saat grand opening, Minggu (06/01/2019), mencapai hampir Rp 100 juta. Hampir semua barang dagang ludes diborong pembeli kurang dari satu jam.

Seperti yang disampaikan, Siti Poniati warga Desa  Sendangdawung yang berjualan bubur ayam. Dikatakan, barang dagangannya ludes kurang dari satu jam. Dari hasil jualan bubur ayam, dirinya mendapatkan uang Rp 300 ribu.”Daganganya laris manis, Alhamdulillah jualan bubur ayam cepat habis shingga bisa pulang llebih awal,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Siti Mahmudah yang berjualan suki, sosis bakar mendapatkan total 650. Dikatakan, barang dagangan miliknya juga ludes kurang dari satu jam.”Senang sekali dagangan laris, pengunjungnya ramai omsetnya nambah,” katanya.

Bahkan, Sudarni yang berjualan salat buah, nasi begono dan puthu ayu serta gorenganmendapatkan uang Rp 500 ribu.”Kalau saya malah tidak ada setengah jam dagangan sudah habis,” jelasnya.

Ditambahkan, kebanyakan pedagang membawa barang dagangan sedikit karena jualan di Pasar Kaget Tugu Tani perdana sehingga ada rasa khawatir barang tidak habis,”Ternyata pengunjungnya sangat banyak dan barang dagangan laris manis semua. Minggu depan barang dagangan akan ditambah,” jelasnya.

Kades Sendangdawung Sulastro mengakaan, sangat bersyukur Pasar Kaget Tugu Tani disambut antusias warga dan pedagang. Dikatakan, banyak sekali warga dari berbagai daerah datang memeriahkan Pasar Kaget Tugu Tani.

Menyikapi masalah itu pihaknya akan mengembangkan lebih maju lagi. Dikatakan, sebelah lokasi ada tanah desa yang akan diurug sebagian untuk penambahan lokasi tempat jualan.”Untuk mengantisipasi hujan, akan dibelikan tenda bagi pedagang,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here