Grand Opening Pasar Kaget Tugu Tani Diserbu Pengunjung

0
296

KENDAL – Grand Opening Pasar Kaget Tugu Tani yang dilakukan Pemerintah Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung berlangsung meriah, Minggu (06/01/2019). Ribuan pengunjung dari Berbagai pelosok di Kendal dan sekitarnya berjubel mendatangi Pasar kaget yang mulai dibuka pukul 05.00 WIB – 09.00 WIB ini. 

Sekdes Sendangdawung, Budi Ristanto mengatakan, Grand Opening Pasar Kaget Tugu Tani berlangsung meriah diikuti sekitar 80 pedagang dari warga sekitar Desa Sendangdawung. Dikatakan, untuk mendatangkan massa daei berbagai penjuru Kendal, saat brand opening juga dimeriahkan orkes dangdut New Dewangga dan  sport foto selfie.”Alhamdulilah grand opening Pasar Kaget Gugu Tani berjalan lancar, meriah dan luar biasa,” kata Budi.

Menurut Budi, Pasar Kaget Gugu Tani akan dibuka setiap Minggu pagi dengan menyajikan aneka makanan tradisional, makanan tempo dulu, sayur-mayur, hasil pertanian, ikan segar juga ada makanan modern yang lengkap.”Semua makanan siap memanjakan pengunjung,” ujarnya.

Dijelaskan, setiap dua minggu sekali ada pemeriksaan atau pengobatan gratis kerja sama dengan Puskesmas Kangkung 2. Selain itu juga ada senam masal.”Sedangkan setiap bulan sekali akan menampilkan berbagai hiburan dan kesenian,” katanya.

Keterangan Foto: Sekdes Sendangdawung Budi Ristanto ikut swafoto di Pasar Kaget Tugu Tani.

Budi menambahkan, Pasar Kaget Tugu Tani digelar untuk memberdayakan masyarakat yang sebelumnya menjadi tenaga kerja di luar negeri bisa mengembangkan di daerahnya sendiri. “Dinamakan Pasar Kaget Tugu Tani karena sebelumnya daerah ini merupakan pasar desa, sedangkan tugu tani karena berada di pertigaan tugu tani yang menjadi ikon Desa Sendang Dawung,” katanya. 

Ditambahkan, selain pedagang makanan warga juga bisa berswafoto di sekitar lokasi pasar kaget dan menjajal permainan anak-anak. “Nantinya pasar kaget tugu tani ini akan dipadukan dengan embung atau sendang yang ada di tengah sawah sebagai tujuan wisata,” imbuh Sekdes.

Anggota DPRD Kendal H Munawir SSos mengatakan, pihaknya sagat mendukung dibukanya Pasar Kaget Tugu Tani. Dikatakan, ini merupakan terobosan yang positif dari pemerintah desa Sendangdawung untuk  bisa mengangkat perekonomian warganya. “Makanan yang dijual disini berbahan dasar hasil pertanian warga. Pasar Kaget Tugu Tani ini bisa menjadi tujuan warga sekitar Desa Sendangdawung berburu makanan tradisional khas Kendal setiap minggunya,” ujar Munawir. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here