Komplotan Begal Motor Dibekuk, Satu Pelaku Dibawah Umur

0
50

KENDAL – Meski sempat kabur usai melakukan aksinya, Empat pelaku perampasan sepeda motor berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Kendal, Rabu (2/01/2019) sore.

Pelaku pembegalan sepeda motor yang melakukan aksinya pada Senin 31 Desember 2018 pukul 02.00 wib di jalan raya Desa Ngasinan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal yaitu Edi Riyadi (23), David Rudianto (21), Rama Andika (20). Satu pelaku masih di bawah umur yaitu DF (17) bertempat tinggal sama, Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal.

Aksi keempat pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan 2 sepeda motor, membuntuti kedua korban yang berboncengan naik sepeda motor Honda Beat no pol H 6638 AZD. Kemudian pelaku memepet motor korban dan salah satu dari pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis clurit dan mengancam korban supaya korban berhenti.

Kedua korban bernama M Khanif Dwi Susanto dan M Dani Yovitama beralamat di Dk Bumen Rt. 07 Rw. 05 Ds. Ringinarum. Kec. Ringin arum. Kab. Kendal. Yang sama-sama berusia 14 tahun karena ketakutan langsung kabur dan meninggalkan sepeda motornya yang kemudian sepeda motor korbn diambil pelaku.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha mengatakan, penangkapan keempat pelaku begal motor ini dilakukan gabungan Polsek Gemuh, Polsek Weleri dan Reskrim Polres Kendal.

“Mereka keempat pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor korban dan senjata tajam yang digunakan untuk mengancam korban berhasil kita amankan,” katanya dalam jumpa pers, jumat (4/01/2019) siang.

Nanung menambahkan, akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 ayat (2) ke 1e, 2e KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 12 belas tahun penjara.

Sementara itu, seorang pelaku begal, David Rudianto mengaku, merampas sepeda motor karena korban melotot saat melintas di hadapan mereka yang sedang mabuk di Taman Kota Weleri. Karena emosi, David dan ketiga temannya kemudian membuntuti korban, hingga sampai di tempat sepi korban dipepet dan diancam dengan celurit.

“Awalnya, saya hanya ingin memberi pelajaran kepada korban, namun melihat sepeda motor korban ditinggal saya ambil dan bawa pulang,” katanya.(AU/AG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here