Aliansi Putra Kendal, Rumah Baru LSM Dan Ormas Kendal

0
108

 

KENDAL – Suasana guyup rukun dan penuh kehangatan terlihat jelas saat berbagai komponen masyarakat baik Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diwilayah Kabupaten Kendal berkumpul di kantor Aliansi LSM dan Ormas Putra Kendal yang beralamat di ruko Kendal Permai lantai 2, Kamis (03/01/2019) malam.

Berkumpulnya berbagai Lsm dan Ormas dalam kesempatan tersebut guna menghadiri acara tasyakuran atas peresmian kantor Aliansi dimana mereka turut menjadi anggotanya.

Tercatat sebanyak 34 LSM dan Ormas di Kabupaten Kendal bergabung dí Aliansi Lsm dan Ormas Putra Kendal diantaranya Kelabang Hitam, Gibas, Laskar Anti Korupsi, Cobra, LPM, Presisi, Prasasti dan berbagai LSM lainya.

Subakir warga Margomulyo Pegandon yang menjabat sebagai kordinator Aliansi Lsm dan Ormas Putra Kendal menyampaikan bahwa dibukanya wadah Aliansi Putra Kendal untuk mempersatukan seluruh Lsm yang ada diwilayah Kabupaten Kendal.

“Semua ini dilakukan agar Lsm-lsm yang ada bisa bersinergi dan bekerjasama dengan tujuan supaya Kendal Lebih baik, lebih maju dan bermartabat,” ujarnya.

Subakir juga menjelaskan progam kerja Aliansi Lsm dan Ormas Putra Kendal diantaranya untuk menjaga aset-aset Kabupaten Kendal agar tidak dikorupsi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita sebagai Aliansi Lsm dan Ormas Putra Kendal akan mengawal dan mengawasi para pejabat pengguna anggaran dari uang negara agar penggunaannya tepat dan sesuai dengan perundangan yang ada. Dan juga kita siap mengkritisi jika ada kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, dalam melakukan pengawalan dan pengawasan dari para pemangku kebujakan dirinya akan mengedepankan profesionalitas dan kehati-hatian. “Kita bekerja tidak mau su’udzon dengan para pejabat selagi mereka jujur dan terbuka,” pungkasnya.(Ag/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here