CSSR PT IGN Resmikan Senderan Kali Giling-Pos Kamling

0
34
Keterangan Foto: Direktur HRD n GA PT IGN, M Burhan Muhtadi memberikan potongan tumpeng kepada Kades Cepiring Ayek Ahmad

KENDAL – Corporite Social Safety Responsibility (CSSR) PT IGN meresmikan pembangunan senderan Kali Giling dan pos kamling di wilayah RW 04 Desa Cepiring,  Kecamatan Cepiring, Rabu (02/01/2019). Acara dihadiri Camat Cepiring Endah Isprihandini, Danramil Cepiring, Kapten Jatmiko, perwakilan Kapolsek Cepiring dan tokoh masyarakat sekitar.

Direktur HRD n GA PT IGN, M Burhan Murtaki mengatakan PT IGN kembali beroperasi awal Juli 2018, seiring dengan perkembangannya PT IGN sudah mlaksanakan berbagai kegiatan yang didanai dari CSSR PT IGN. Dikatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan SDM.”Kegiatan ini sejalan dengan semangat PT IGN yang mendukung proses pembangunan dalam mencegah sedimentasi agar tidak meluap ke rumah warga serta tanggung jawab lingkungan,” katanya.

Burhan menjelaskan, pembangunan senderan dilakukan sejak September 2018 melibatkan masyarakat sekitar melalui BUMDes Cepiring. Dijelaksan, panjang senderan yang dibangun 800 m lebar 1 meter dengan kedalaman 0,6 m.”Sebalum dibangun senderan juga dilaksanakan normalisasi sedimentasi agar air bisa mengalir maksimal,” jelasnya.

Ditambahkan, sementara untuk pembangunan pos kampling diharapkan mampu mewujudkan keamanan dan dan kenyamanan masyarakat Desa Cepiring terutama wilayah RW 04.

Camat Cepiring Endah Isprihandini mengatakan, sesuai dengan undang-undang setiap perusahaan memang harus peduli dengan lingkungan sekitar. Pihaknya sangat mengapresiasi kegitan sosial yang dilakukan PT IGN karena memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dikatakan, dengan dibangun pos kampling masyarakat ikut bersama mengamankan wilayahnya. Setiap tahun Pemkab Kendal mengadakan lomba pos kampling.”Kedepan warga RW 04 bisa ikut berpartisipasi,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here