Untung Mujiono ST MA Terpilih Menjadi Kades Penggiat Pengembangan Ekonomi

0
158
Keterangan Foto: Kades Tambaksari Untung Mujiono ST MA (kanan) menerima penghargaan dari Pemkab Kendal.

KENDAL – Kades Tambaksari Kecamatan Rowosari, Untung Mujiono ST MA terpilih sebagai nominator penerima penghargaan Bupati Award yang diberikan saat pergantian malam tahun baru di Kendal, Senin (31/12/2018). Untung terpilih dengan kategori Kades Pegiat Pengembangan Ekonomi.

Menanggapi penghargaan tersebut pihaknya sangat bersyukur sekaligus menjadi tantangan kedepan. Untung mengatakan, pemilihan tersebut berdasarkan usulan dari tingkat kecamatan yang sebelumnya sudan disaring untuk diusulkan maju ditingkat Kabupaten.”Kami yang dipilih mewakili seluruh Kades di Kecamatan Rowosari, untum ditarungkan dengan perwakilan kades dari 19 kecamatan yang lain, Alhamdulillah kami ahirnya yang terpilih,” jelasnya.

Menurut Untung, penghargaan ini menjadi pendorong dan penyemangat bekerja seluruh perangkat di Desa Tambaksari agar kerja lebih keras untuk bisa meningkatkan perekonomian, sehingga kesejahteraan di Desa Tambaksari lebih merata.”Disatu sisi kami tentu bangga dan bahagia dengan penghargaan ini, tapi disisi lain, kami mempunyai tanggung jawab yang lebih besar dan bekerja lebih keras untuk mensejahterakan masyarakat secara merata,” katanya.

Keterangan Foto: Kades Tambaksari Untung Mujiono ST MA foto bersama pendukungnya.

Untung berharap kepada kelompok tani harus ditingkatkan kinerjanya sehingga mendapatkan meningkatkan keuntungan lebih besar. Misalnya denganmembuat pakan lele sendiri karena alat sudah diberi oleh pemerintah sehingga biaya operasional budidaya bisa ditekan dan keuntungan akan meningkat.”Sudah banyak kelompok yang menjual tidak dalam bentuk ikan, tapi sudah diproduksi menjadi abon, bakso dan naget krupuk lele, lele duri lunak, kripik sirip lele dan lainya.”Pemberdayaan ini kedepan harus lebih merata, sehingga kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat secara merata,” ujarnya.

Ditambahkan, sebelumnya Desa Tambaksari menerima penghargaan inovasi desa dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, juara lomba kelompok bidang perikanan tingkat Kabupaten Kendal tahun 2010 dan lomba pembudidaya lele terbaik Propinsi Jateng tahun 2012.

Salah satu pelaku industri rumahan, Kholidin mengaku bangga atas prestasi yang sudah di torehkan Kades Tambaksari Untung Mujiono. Menurutnya, selama ini Kades Untung memang bekerja keras untuk mengembangkan desa agar menjadi lebih baik.”Sangat pantas kalau pak Untung mendapatkan penghargaan tersebut,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here