DPD PAN Kirim Bantuan Ke Banten Dan Lampung

0
44

 

KENDAL – Bencana alam Tsunami yang melanda wilayah Provinsi Banten dan Lampung beberapa waktu lalu yang banyak memakan korban dan juga menyisakan rasa trauma bagi korban yang selamat, mengundang banyak kepedulian dari berbagai kalangan.

Sebagai bentuk kepedulian, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Surabaya Kota maupun DPD PAN Kabupaten lainnya, mereka langsung bahu membahu menggalang bantuan guna disalurkan kepada para korban bencana.

Ketua DPD PAN Surabaya Kota H Hafid Su’aidi SH saat ditemui di Watersix Weleri ketika singgah untuk beristirahat dalam mengawal bantuan dari surabaya mengatakan, pasca terjadi bencana, minggunya secara bersama-sama langsung menggalang bantuan guna membantu para korban.

“Setelah semuanya terkumpul, jumat kemarin kita langsung berangkatkan bantuan menggunakan armada truk. Dan kita rehat sejenak disini sambil menunggu bantuan bagi korban bencana dari Semarang dan Jogja agar bisa jalan bareng-bareng kesana,” ujarnya, sabtu (29/12/2018) pagi.

Hafid menjelaskan, dikirimnya bantuan satu truk berisi karpet, selimut dan sembako senilai 80jutaan yang rencananya akan disalurkan kepada para korban. Penyaluran bantuan bagi korban baik yang di Banten maupun Lampung yang terdampak tsunami untuk sedikit membantu mengurangi beban dari para korban.

Sementara itu, ketua DPD PAN Kendal H Nasri dalam kesempatan menemani Hafid menuturkan bahwa kehadirannya untuk menyambut rombongan dari Surabaya yang sedang singgah.

“Kita hanya menyambut teman-teman yang sebentar lagi melanjutkan perjalanan ke lokasi bencana dan bergabung dengan BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo. Disana kan sudah banyak yang berkumpul baik dari Jakarta, Jogja maupun dari DPD yang lain,” ungkapnya.

Ditambahkan Nasri, secara organisasi DPD PAN Kendal tidak menggalang bantuan karena secara personal baik pengurus, kader maupun simpatisan menyalurkan bantuannya ke Lazismuh.

“Yang di Kendal semua terkumpul di Lazismuh, jumlah pastinya saya kurang tau. Yang pastinya itu milyaran dan sudah lebih dulu disalurkan,” pungkasnya. (AG/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here