PGN Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

0
58
Keterangan Foto : Saat koordinasi dengan Ormas PGN.

KENDAL – Organisasi Masyarakat (Ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) siap membantu petugas keamanan dalam pengamanan perayaan Natal di setiap gereja yang ada di Kabupaten Kendal.

Ketua PGN Muhlisin yang akrab disapa Gus Muh akan menerjunkan anggotanya untuk mengamankan perayaan Natal dan akan pengajukan surat tugas untuk pengamanan acara tersebut.

“Harapan agar dalam kinerjanya bisa maksimal saat bertugas nanti,” ujarnya, saat koordinasi di Desa Brangsong Kecamatan Brangsong, Kendal, Sabtu (22/12/2018).

Dikatakan, anggota yang ikut melakukan pengamanan harus di berikan surat tugas, karena kalau ada sesuatu hal yang tidak di inginkan petugas bisa leluasa untuk mengatasinya dan dapat perlindungan hukum.

Dikatakan, ketika ormas PGN diundang ke Polres Kendal dalam rangka pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, PGN diminta untuk ikut partisipasi mengamankan, selaku Ketua PGN Kendal harus mempersiapkan semaksimal mungkin.

Said Ahamad Zain selaku Ketua Cabang PGN Brangsong menyampaikan, PGN tidak cuma ikut mengamankan di gereja, melainkan di jalan yang rawan akan adanya huru-hara.

“Anggota PGN akan di bentuk dua tim, satu untuk pengamanan gereja, dan satunya lagi di titik jalan yang rawan akan huru-hara,” katanya.

Dalam acara pembentukan tugas ini juga di isi dengan pengajian atau siraman rohani yang di isi Kiai Said Ahmad Zain. (ZMR/01/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here