DPW PAN Jateng Gelar Pendidikan Politik

0
28

 

KENDAL – Agar masyarakat lebih memahami tentang pentingnya arti demokrasi dan pemilu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019 kepada masyarakat Kabupaten Kendal di Aldila Resto, Sabtu (22/12/2018).

Ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan yang digelar mulai jam 10 pagi hingga siang hari.

Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua DPW PAN Jawa Tengah Yearsi Ferdian, Sekretaris Majelis Penasehat Partai (MPP) Nurhadi dan Politikus PAN yang juga caleg DPRD Kendal dapil I Kartiko Nursapto.

Keterangan Foto : Giat Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019 saat berlangsung

Yearsi menjelaskan sebuah demokrasi dan pemilu pada kegiatan sekolah politik secara gamblang. Sosialisasi warna kertas suara tak luput disampaikan.”Ternyata masih banyak dari masyarakat kita saat ditanya apa itu demokrasi mereka tidak paham. Apa saja warna kertas saat pemilu nanti mereka juga belum paham. Maka disinilah arti pentingnya pendidikan politik dan sosialisasi pelaksanaan pemilu 2019,” terang Yearsi.

Sementara itu Nurhadi usai acara menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan politik rutin diselenggarakan setiap tahunnya di tiap kabupaten yang berada diwilayah Jawa Tengah.

“Saya sangat berharap dengan digelarnya pendidikan politik ini masyarakat jadi melek politik. Jadi ketika memilih pemimpin mereka bukan sekedar karena money poltik, karena money politik itu rusak dan merusak, tetapi mereka memilih karena mereka kenal dan orangnya peduli kepada masyarakat,” harapnya.

Kegiatan yang dibiayai negara dan bermanfaat ini sangat diapresiasi Kartiko seorang pilitikus dan caleg PAN dapil I Kendal.
“Pendidikan politik seperti ini sesuatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan rutin yang digelar sețiap tahun dan saat menjelang pemilu seperti saat ini memang paling efektif untuk sosialisasi pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Kartiko juga berharap pemilu yang ke 12 setelah kemerdekaan negara ini menghasil sesuatu yang terbaik bagi bangsa ini. (AG/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here